Sebut Jokowi Bangun 700 Ribu Jembatan, Yenny Wahid Dipertanyakan Warganet

0
25

Ada-ada saja komentar yang terlontar dari pendukung Capres no urut 1 Jokowi-Ma’aruf Amin. Kali ini warganet menyorot pendapat Putri kedua Presiden RI keempat, Abdurrahman Wahid yakni Yenny Wahid.

Pada sebuah kesempatan, Yenny menyebut Jokowisebagai orang yang kuat. Menurutnya, pemimpin yang kuat itu bukan yang berbicara berapi-api.

“Tapi pemimpin yang memperhatikan kepentingan negara yang dipimpinnya. Bukan cuma memastikan negara kita tetap utuh bersatu, tidak akan hancur 30 tahun lagi. Itu pemimpin yang kita cari,” kata Yenny dalam deklarasi ulama untuk Jokowi – Ma’ruf di Gedung Serbaguna Rato Ebuh, Madura, Jawa Timur, Rabu (19/12) Desember 2018.

Beliau mengatakan, sebagai pemimpin, Jokowi dekat dengan masyarakat. Ia menyebutkan ada banyak kebijakan milik Jokowi yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan umat.

“Apa yang dilakukan pria kurus? Dia membangun infrastruktur, jalan raya, jembatan, lebih dari 700 ribu jembatan di desa-desa yang dibangun Pak Jokowi,” katanya.

Komentar Yenny mendapat sindiran dari warganet bernama Bams Irawan dengan akun twitter @bams-oriental. Menurutnya 700.000 jembatan dibagi5 tahun berarti 140.000 jemabatan/tahun. Dibagi 12 bulan sama dengan 11.667 jembatan sebulan. Dibagi 30 hari berarti 389 perhari, dibagi 24 jam berarti tiap jam ada 17 jembatan terbangun di era Jokowi.

Berita sebelumyaBeda Sikap Malaysia dan Indonesia Atas Etnis Uighur
Berita berikutnyaSetelah Serang Sandi, Erick Tohir Serang Prabowo