Jokowi: Tol Jakarta-Surabaya Sudah Terhubung

0
19

Empat ruas jalan tol Trans Jawa seksi Jawa Timur akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo, Kamis (20/12).

Keempat ruas tersebut yakni Ngawi-Kertosono (segmen Wilangan-Kertosono), Jombang-Mojokerto (seksi Bandar-Kertosono), Gempol-Pasuruan (seksi Pasuruan-Grati) dan Surabaya-Gempol (seksi relokasi Porong-Gempol).

“Dari pembukaan jalan tol di Jawa Timur artinya Jakarta-Surabaya sudah tersambung dan bisa dilalui kendaraan hari ini,” kata Jokowi saat peresmian di ruas Tol Ngawi-Kertosono

Jokowi berharap, dibukanya ruas tol keempat ruas sepanjang 59 km ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang hendak menempuh perjalanan dari Surabaya ke Jakarta.

“Mau jalan lama silakan, mau jalan ini silakan. Saya kira alternatif pilihan perlu diberikan ke masyarakat,” ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menginginkan rampungnya empat ruas tol di Jatim memudahkan pengiriman logistik ke Surabaya. Termasuk mempercepat waktu tempuh Surabaya ke Jakarta.

“Kita juga ingin integrasikan kawasan industri, kawasan ekonomi khusus dengan kawasan wisata yang ada di sekitar tol,” tandasnya.

Saat meresmikan empat ruas tol, Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Berita sebelumyaGub Jatim: Optimis Jokowi Menang Telak di Jatim
Berita berikutnyaBeda Sikap Malaysia dan Indonesia Atas Etnis Uighur