Kematian O’Riordan Bawa Duka Bagi Presiden Irlandia Hingga Musisi Dunia

1
924
Dolores O'Riordian _ AFP/GETTY IMAGES

Berkabar.ID –¬†Leader sekaligus ikon The Cranberries, Dolores O’Riordan telah meninggal di salah satu hotel di London, Senin (15/1) waktu setempat. O’Riordan meninggal di usia 46 tahun. Hingga kini, masih belum diketahui penyebab kematian mendadaknya ini.

Melansir dari The Guardian, polisi mengatakan mayat O’Riordan ditemukan di sebuah hotel di Park Lane, di Westminster pada pukul 09.05 pagi waktu setempat. Sementara itu¬†kabar duka ini juga dikonfirmasi dalam sebuah pernyataan Twitter The Cranberries.

Sebelum kematiannya, O’Riordan pernah membatalkan tur reuni The Cranberries pada tahun 2017 karena masalah punggung. Padahal saat itu O’Riordan telah berada di London untuk sesi rekaman.

Presiden Irlandia Michael D. Higgins pun turut berbelasungkawa atas meninggalnya O’Riordian. Ia pun mengatakan ini sebuah kerugian besar karena harus kehilangan musisi terbaik di negaranya.

“Kepada semua orang yang mengikuti,mendukung musik,dan seni pertunjukannya, kematiannya akan menjadi kerugian besar,” ujar Higgins.

Bahkan Kabar duka ini langsung menyebar di kalangan musisi dunia, termasuk penulis lagu asal Irlandia, Hozier, yang mengatakan bahwa dia terkejut dan sedih.

Karier Dolores O’Riordian

Dolores O’Riordan, penyanyi utama band Irlandia The Cranberries, telah meninggal dunia. Dia berumur 46. – File foto The Cranberries

Dolores terlahir dengan nama Dolores Mary Eileen O’Riordan. Ia lahir pada 6 September 1971 di Limerick, Irlandia sebagai anak bungsu dari 7 bersaudara. Bakat bermusik Dolores sudah terlihat sejak ia masih sangat muda. Bahkan di usia 12 tahun ia sudah bisa menulis lagu dan musiknya sendiri.

Karier bermusik Dolores baru benar-benar terwujud secara profesional saat ia terpilih jadi vokalis grup The Cranberry Saw Us (yang lantas berubah nama jadi The Cranberries). Awalnya, Dolores tertarik dengan iklan yang menyebut bahwa sebuah band membutuhkan vokalis perempuan.

Bersama The Cranberries, Dolores benar-benar merasakan puncak kariernya sebagai musisi dan penyanyi. Beberapa lagu terkenal yang dibawakannya antara lain Linger dan Zombie. Namun setelah memproduksi 5 album, The Cranberries sempat memutuskan vakum di tahun 2003-2006.

Saat vakum inilah Dolores merintis karier solonya. Dolores sempat memproduksi 2 album solonya sebelum bergabung bersama The Cranberries kembali pada 2006.

Dolores pernah menikah dengan mantan manajer tur grup band Duran bernama Don Burton. Keduanya dikaruniai 3 anak, namun mereka memutuskan untuk berpisah di tahun 2014.

Berita sebelumyaDovizioso Targetkan Juara Dunia MotoGP 2018 Dengan Motor Baru Ducati
Berita berikutnyaSi Jago Merah Lalap Koleksi Bersejarah di Museum Bahari

Comments are closed.