Pengabdi Setan Masuk 10 Besar Box Office di Meksiko

0
2312
Para pemeran di film Pengabdi Setan. (Instagram)

Berkabar.ID – Kabar membanggakan datang dari insan perfilman Indonesia. Film horor terlaris di Indonesia tahun 2017, Pengabdi Setan dikabarkan masuk sebagai 10 besar film terlaris di Meksiko. Hal tersebut disampaikan langsung dari mulut sang sutradara, Joko Anwar.

“Meksiko (Pengabdi Setan) masuk 10 besar box office,” terangnya di sela-sela acara Indonesia Box Office Movie Awards 2018 di Emtek City, Daan Mogot, Jakarta, Jumat (23/3).

Selain itu, Joko Anwar pun mengungkapkan bahwa Pengabdi Setan akan tayang di 42 negara. Sebagai permulaan, Pengabdi Setan sudah tayang di Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam, Filipina, Thailand, Taiwan, dan Spanyol. Untuk di Malaysia saja, Pengabdi Setan berhasil menjadi film terlaris sepanjang masa.

“Di Malaysia, jadi film Indonesia terlaris sepanjang masa. Di Singapura juga seperti itu. Thaliand juga lumayan masuk 10 besar,” jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, dalam waktu dekat film Pengabdi Setan juga akan diputar di festival film What The Fest?! di New York, Amerika Serikat. Festival tersebut berlangsung selama empat hari, yakni 28 Maret-1 April 2018.

Film Pengabdi setan sendiri memiliki cara yang unik dalam melakukan strategi pemasaran di beberapa negara tetangga. Seperti di Thailand, film Pengabdi Setan sengaja menghadirkan sosok hantu ibu di tempat-tempat tak terduga. Hal itu pun berhasil menarik minat masyarakat Thailand untuk menonton film ini.

Capaian Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan dikabarkan masuk 10 besar film terlaris di Meksiko. (Dok. Rapi Films)

Berdasarkan data situs filmindonesia.or.id, Pengabdi Setan berhasil mengumpulkan total 4.206.103 penonton sejak tayang pada akhir September 2017. Tak heran antusias masyarakat begitu besar mengingat film ini mampu menyedot 91 ribu penonton di hari perdana tayang. Lantaran besarnya angka penonton yang berhasil diserap, film ini pun digadang-gadang sebagai tanda bangkitnya kualitas film horor Indonesia.

Pengabdi Setan pun mengantongi label sebagai film horor terlaris di Indonesia. Bahkan, di Malaysia, film Pengabdi Setan berhasil menjadi film Indonesia terlaris.

Sejak tayang pertama kali di Malaysia pada 22 November 2017 lalu, dikabarkan Pengabdi Setan sudah memperoleh pendapatan kotor sebesar 4,8 juta Ringgit Malaysia (RM) atau sekitar Rp 16 miliar.

Pendapatan ini pun mengungguli rekor film Indonesia terlaris di Negeri Jiran sebelumnya yang dipegang oleh Ada Apa dengan Cinta?  (AADC) 2. AADC2 berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar 4,6 juta RM atau sekira Rp 15,3 miliar.

Berita sebelumyaNU dan Muhammadiyah Sepakat Satu Sikap di Tahun Politik
Berita berikutnyaFerrari Mendominasi FP3, Vettel dan Raikkonen Urutan Satu-Dua