Ikan Asin Cak Lontong Bikin Susi Pudjiastuti Terpingkal-pingkal

1
810

Pada acara halal bilhalal di keluarga besar Kementerian Kelautan dan Peikanan (KKP) pada Senin, (10/7/2017) beberapa hari yang lalu, Menteri KKP Susi Pudjiastuti menghadirkan sosok comedian Cak Lontong untuk menghibur pegawai KP maupun tamu yang hadir. Tampak hadir pula mantan pimpinan kementerian seperti Sarwono Kusuma Atmadja, Freddy Numberi dan Fadel Muhammad.

Kali ini cak Lontong dengan guyonan khasnya mampu membuat suasana halal bilhalal dipenuhi derai tawa. Baik pegawai KKP, bahkan Menteri Susi dibuat terpingkal-pingkal dengan lawakan tersebut.

Susi Pudjiastuti kembali tertawa saat cak Lontong menjabarkan singkatan namanya. “Sukses dan berprestasi. Pudji, mampu dan teruji. Astuti, anda tahu itu sudah terbukti,” canda cak Lontong, diikuti gelak tawa Susi Pudjiastuti.

Tidak hanya itu, Susi kembali tertawa saat cak Lontong menceritakan kehidupan rumah tangganya yang tidak jauh dari himbauan Menteri Susi untuk mengkonsumsi ikan laut.

“Saya punya anak dirumah, saya kash ikan setiap hari, ikan asin. Tapi setelah itu kalua saya panggil dia jawabnya, meeoooong ….” Kata cak Lontong yang membuat tawa Susi semakin terpingkal-pingkal sambil mengusap air matanya.

Cak Lontong mengaku  takut dan gugup, karena dia memperkirakan akan diberi pertanyaan oleh Menteri Susi mengenai nama-nama ikan, seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo kepada salah satu anak beberapa waktu lalu.

“Saya takutnya Bu Susi minta saya menyebutkan nama-nama ikan. Saya udah punya sepeda Bu. Jadi saya tak perlu menyebutkan nama-nama ikan,” kata Cak Lontong.

Cak Lontong merasa bangga bisa tampil di acara halal bil halal keluargabesar KKL tersebut. Lawakan yang dibawakan cak Lontong selama kurang lebih 30 menit ini nampaknya mampu mencairkan suasana diacara itu. (CPA)

Berita sebelumyaIni Kata Atalarik, Soal Video Dirinya Kepergok Jalan Dengan Vonny Cornellya
Berita berikutnyaHey SONE! SNSD Akan Tampil Di Monas Pada Perayaan Hari Kemerdekaan. Gratis!

Comments are closed.