Iklan Es Krim Kocak Ini Menajdi Trending Topik Di Youtube Dan Instagram

0
1001

Iklan es krim lokal bernama Indoeskrim viral di dunia maya. Iklan yang berbentuk video tersebut tayang pertama kali di YouTube pada 3 Juli 2017 dengan judul “Indoeskrim – Kisah Legenda Nusantara (3′)”. Di YouTube iklan es krim tersebut menduduki peringkat 5 sebagai video terpopuler (trending) di YouTube Indonesia pada 9 Juli 2017. Masih pada tanggal yang sama, iklan tersebut juga makin viral setelah di posting ulang oleh akun Instagram portal komedi 9GAG, yang langsung dibanjiri netizen dari seluruh dunia dengan 8,6 juta penonton.

Iklan video berdurasi 3 menit tersebut menyita perhatian netizen karena menggunakan alur cerita sinetron kolosal ala Brama Kumbara dan diberi sentuhan modern seperti smartphone dan GPS. Bahkan penonton dibuat seperti menyaksikan sinetron kolosal yang “otentik” pada zaman 90an, seperti penggunaan special effect dan pengisi suara (dubbing) yang menjadi ciri khas sinetron kolosal.

Adegan pada iklan dibuka dengan pertengkaran kakak-beradik di tengah hutan. Dengan latar musik yang menggelora dan aksi salto salah satu pemeran, membuat penonton terpukau pada menit-menit pertama. Namun adegan serius akhirnya sirna setelah kemunculan dua punggawa kocak yang menggunakan walkie talkie, mereka melaporkan kejadian tersebut kepada baginda ratu. Lalu terjadilah adegan pertarungan baginda ratu yang ingin melerai pertengkaran kedua anaknya.

Adegan berikutnya yang paling mengundang tawa netizen, yaitu ketika baginda ratu terluka dan menghubungi suaminya dengan smartphone! Lengkap dengan casing sebesar batu bata dan berwarna emas. Lucunya lagi saat sang suami menerima telfon tersebut ketika menunggangi Elang raksasa, ia mencari istrinya yang terluka dengan menggunakan GPS. Setelah itu sang suami turun dari Elang raksasa dan membagikan es krim untuk menghentikan pertengkaran yang meledak-ledak di tengah hutan. Kemudian cerita berakhir dengan adegan keluarga kerajaan menikmati es krim di istana. Adegan semakin lucu ketika di istana ditampilkan pula dispenser berlapis emas dan sebuah galon.

Alur cerita yang unik dengan latar sinetron kolosal itu pun mengundang banyak komentar lucu dari netizen di YouTube.

“Bapaknya habis kelar nge-gojek rajawali,” tulis akun Mahendra Agung.

“Istrinya udah ngomong “Halo suamiku” padahal ringtone-nya baru juga bunyi. wkwkwk. Btw casenya lucuuu shaaay,
” tulis akun Dita Rahayu Oktaviani.

“Ganti ringtone ah biar ga kayak baginda naek elang,” tulis akun Meilinda Pratiwi

Selain mengungkapkan rasa lucunya, beberapa netizen juga memberikan apresiasi.

“100% on point. 100% Indonesia. 100% masterpiece. 100/100 bakal beli ice creamnya HAHAHAH,” tulis akun Peacelover1212

“Wkwkw, Team marketing Indoeskrim Berani ambil resiko konsep pemasaran yang “nyeleneh” , and you know what, 10/10 gua bakal nyobain eskrim ini,” tulis akun Andy Rahman

“Lol cerdas team marketingnya ni haha kalo ketemu di supermarket saya beli lah,” tulis akun Anissa Cahyani.

Berita sebelumyaRooney Ungkap Rasa Frustasinya Di United
Berita berikutnyaWah Whisky Di Jadikan Bahan Bakar Mobil? Apa Bisa ?