Remaja Asal Medan Juara Nyanyi di Negeri Spaghetti

0
399

Remaja berusia 13 tahun asal Medan, Lyodra Margaretha Ginting mencatatkan namanya sebagai pemenang pertama Festival Sanremo Junior 2017, dalam kompetisi menyanyi solo usia 6-15 yang berlangsung di kota Sanremo di Negeri Spaghetti, Italia.

Di  malam Grandfinal kompetisi minggu lalu, Lyodra menyanyikan lagu berjudul “Dear Dream” ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa dengan lirik berbahasa Inggris gubahan Ria Leimena.

Usai mengikuti festival, Lyodra didampingi pelatih Gita Gutawa dan asisten tim berkunjung ke KBRI Roma dan bertemu Dubes Indonesia untuk Italia Esti Andayani. Disana tim Indonesia menceriktakan mengenai upaya mereka untuk memberikan penampilan terbaik agar mengharumkan nama bangsa Indonesia pada Festival Sanremo Junior 2017.

Selain rajin berlatih, remaja asal Medan mengaku melakukan beberapa tips untuk menjaga kondisinya tetap prima di atas panggung. Lyodra menahan diri untuk tidak mengkonsumsi makanan favoritnya yaitu es krim dan coklat untuk menjaga kualitas suaranya.

Lyodra, yang baru pertama kali menginjakkan kaki di luar negeri berhasil mengalahkan 22 peserta dari 18 negara dan pengunjung memberikan standing ovation sebagai bentuk apresiasi

Kemenangan ini merupakan hasil perpaduan bakat serta kerja keras Lyodra di bawah asuhan Gita Gutawa dan Erwin Gutama selama berbulan-bulan. Duet musisi ayah dan anak ini menemukan talenta Lyodra pada saat menjadi produser dan pengarah musik program. (Ibay)

Berita sebelumyaMenikmati Surga Biru di Banyuwangi
Berita berikutnyaAnak Ajaib, Umur 14 Tahun Jadi Sarjana Fisika