Setelah Berdamai, Musik Taylor Swift Kembali Tersedia di Spotify

0
242

Setelah tiga tahun mengeluhkan Spotify yang tidak membayar hasil karyanya. Taylor Swift akhirnya berdamai dengan Spotify dan masuk kembali kedalam layanan musik streaming tersebut.

Kasus ini berawal pada 2014 dimana Taylor Swift memboikut musiknya untuk dimainkan di Spotify. Pasalnya, royalti yang di terima swift sangat keci. Bagkan bisa tanpa royalti sama sekali, jika dimainkan oleh pengguna tak berbayar di layanan streaming musik tersebut.

“Ini adalah opini saya. Bahwa musik seharusnya tidak gratis,” tuturnya seperti dikutip oleh The Wall Street Journal kala itu. Ia menambahkan bahwa opininya tersebut didasarkan fakta bahwa pembajakan, berbagi file, dan telah menurunkan penjualan album secara drastis.

Menurut Chief Spotify, Daniel Ek, Taylor Swift bisa memperoleh pendapatan hingga US$ 6juta di layanan streaming.

Akan tetapi Swift mengatakan bahwa dirinya hanya menghasilkan kurang dari setengah juta dolar dalam 12 bulan di layanan streaming domestik.

Kembalinya Swift ke layanan streaming ini atas dasar keputusannya sendiri, demi merayakan album 1989 yang sudah terjual 10 juta kopi di seluruh dunia, ” Taylor ingin berterima kasih kepada para penggemarnya karena telah membuat seluruh katalog musiknya kembali tersedia pada semua layanan streaming,” tulis akun Instagram manajemen Taylor Swift.

Berita sebelumyaRoti Tawar Berbentuk Kepala Kucing Ini Laris Manis DI Jepang
Berita berikutnyaLG Exalt LTE Ponsel Unik