Berhijab, Chacha Frederica Akui Punya Tanggung Jawab Besar Jaga Nama Baik Agama

0
102
Chacha Frederica © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Belum lama ini artis Chacha Frederica memutuskan untuk menggunakan hijab. Banyak hal baru dirasakan oleh wanita kelahiran 8 November 1989 itu ketika memutuskan untuk berhijab. Salah satunya, Chacha merasa punya tanggung jawab besar untuk menjaga nama baik Islam, agama yang dianutnya.

Menggunakan hijab bagi Chacha bukan hanya sebatas menutup aurat. Selain menjalankan perintah agama, deng berhijab Chacha punya tanggung jawab besar terutama dalam menjaga perilaku, terlebih dirinya adalah publik figure yang dilihat banyak orang.

“Kadang orang suka berpikir ya sudah pake hijab aja dulu itu kan emang kewajiban. Urusan luarnya nanti aja. Tapi kalau menurut aku itu satu paket. Karena kalau kita udah memutuskan untuk berhijab kita juga jadi punya tanggung jawab untuk menunjukkan Islam seperti apa kepada masyarakat,” kata Chacha saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/5).

Sejak memakai hijab, Chacha mengaku mendapat banyak berkah. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Sejak memakai hijab, Chacha mengaku mendapat banyak berkah. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Bukan hal mudah bagi Chacha Frederica ketika memutuskan berhijab. Banyak sekali pro kontra di sekitarnya yang dirasakan olehnya. Salah satunya, banyak yang beranggapan dengan berhijab dirinya akan sepi job. Tapi hal itu tidak menjadi penghalang dirinya untuk memutuskan berhijab.

“Alhamdulillah janji Allah memang benar. Bagi orang yang bertakwa pasti akan diberikan solusi rejeki dari pintu yang tidak kita sangka,” ucapnya.

Chacha pun mengaku masih banyak belajar soal agama. Ketika ditanya soal kemungkinan dirinya akan menjadi ustadzah di kemudian hari, Chacha mengaku belum siap. Saat ini yang terpenting bagi dirinya adalah memperbaiki dirinya terlebih sebelum memberikan petuah agama untuk orang lain.

“Enggak lah, belum bisa (jadi ustadzah). Keinginan belum ada sih. Aku pengennya belajar buat diri aku sendiri dulu sekarang. Tapi kalau untuk orang lain aku masih belum bisa,” tandasnya.

Sumber: Kapanlagi.com

Berita sebelumyaUsia 30 Belum Nikah, Andi Arsyil: Nggak Ada Yang Mau
Berita berikutnyaSoal Komentar Pedas Netizen di Social Media, Via Vallen Akui Sempat Terpancing