Akibat Mengkonsumsi Ganja, T.O.P Terancam Dipenjara Dan Dikeluarkan Dari Wamil

0
257

T.O.P salah satu personel boyband Korea Selatan BIGBANG ditangkap karena mengkonsumsi narkoba jenis ganja.

Berita itu mengacu ke pernyataan Polisi Metropolitan Seoul, Korea Selatan, pada Senin (3/6/2017) waktu setempat.

Awalnya dia menyangkal dan mengatakan kalau hanya menghisap roko elektrik, namun hasil test dan bukti2 yang ada akhirnya rapper dan artis peran bernama asli Choi Seung-hyun itu mengakui dua tuduhan berkenaan dengan ia mengisap ganja.

Namun, ia membantah dua tuduhan tambahan yang menyebut ia mengonsumsi ganja cair. Benar atau tidaknya pernyataan T.O.P itu kepada polisi akan dibuktikan dalam pengadilan.

Pihak kepolisian juga telah mengungkapkan bahwa, terkait tuduhan-tuduhan tersebut, T.O.P dianggap tak layak untuk menjalankan tugas wajib militer (wamil)-nya dengan posisinya sekarang di departemen PR (public relations) kepolisian itu dan ia akan dipindah ke sebuah unit lain kepolisian.

Meskipun belum ditentukan di unit mana T.O.P akan dipindahkan, kemungkinan besar ia akan di tempatkan di unit pendukung yang teletak di Distrik Yangcheon.

Setelah T.O.P menerima pemberitahuan resmi mengenai tuntutan tersebut, ia akan dipulangkan dari tempat tugas barunya itu di Distrik Yangcheon ke rumahnya.

Hal tersebut dilakukan berdasarkan prosedur kepolisian.

Jika nantinya T.O.P menerima hukuman penjara lebih dari 18 bulan, ia akan diberhentikan dari tugas wamilnya.

Namun, Jika hukumannya dibawah 18 bulan dan dinyatakan tidak bersalah, maka ia harus menyelesaikan sisa tugas wamilnya setelah ia bebas.

T.O.P mulai menjalankan tugas wamilnya pada 9 Februari 2017. Masa tugasnya dua tahun.

Berita sebelumyaWow, Ada Pohon Besar Yang Berumur Ratusan Tahun Di Tengah Lapangan Sepakbola
Berita berikutnyaAcer Spin 1 Ramping Dan Ringan