Komentar Mendagri Soal Gaya Rambut Pasha yang Dianggap Tak Pantas

0
319
Sigit Purnomo Syamsuddin Said atu lebih akrab dipanggil Pasha (Glamor ID)

Berkabar.ID – Sigit Purnomo Syamsuddin Said atu lebih akrab dipangil Pasha Ungu, saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tenggara. Vokalis Ungu ini menang dalam pemilihan kepala daerah pada Pilkada Serentak 2015 lalu.

Dia terkenal dengan penampilannya yang nyentrik. Seperti pada penampilannya waktu lalu, mantan vokalis band Ungu tersebut sekilas tampak menggunakan pakaian yang biasa saja. Akan tetapi jika dilihat dengan jeli ada yang keliru dalam penampilannya.

Dalam foto tersebut, dia memakai jas hitam namun memakai celana jeans. Bahkan yang lebih mengundang keheranan warganet, Wakil Wali Kota Palu ini memakai pin Praja Wibawa dari Satpol PP, Wing Marinir, lencana pelopor polantas bahkan menenteng tongkat komando.

Dan kali ini, penampilan Pasha kembali menjadi sorotan oleh warganet. Bukan karena bajunya melainkan dari gaya rambutnya. Saat itu dia menjadi bintang tamu di acara Tompi dan Glenn yang ditayangkan di salah satu stasiun Televisi.

Dalam acara yang tayang pada Minggu (21/1) malam itu, Pasha tampil dengan rambut bergaya skin fade dan bagian atasnya yang agak panjang dikuncir ke belakang dengan karet. Sebagai Wakil Wali Kota Palu, Pasha hadir mengenakan baju dinas. Nama aslinya ‘Sigit Purnomo’ pun tertera di name tag baju berwarna cokelat tersebut.

Sisi kanan dan kiri rambut Pasha Ungu dipangkas habis. Sementara bagian tengahnya panjang. Pasha Ungu lalu menguncir bagian rambutnya yang panjang. Dia pun tetap menghadirkan kesan santai karena gaya rambutnya.

Dalam akun Istagram @najwashihab, potongan rambut Pasha C yang dikuncir ke belakang khas anak muda ibu kota inilah yang menuai komentar banyak warganet. Pasalnya, mereka beranggapan, sebagai Wakil Wali Kota Palu gaya rambutnya itu justru menurunkan wibawa Pasha.

“Sosok pemimpin harus memberikan contoh yang baik, salah satunya hal sederhana adalah kerapihan, bukanlah dari sekolah dasar aja sudah dididik untuk rapi, dari segi rambut misalnya,” tulis akun @ansyah.fachzy.

Akun @alghifaryanwar juga menuliskan, “Apakah pantas seorang pemimpin berpenampilan seperti itu, harusnya pemimpin memberi contoh yang baik bukan seperti itu.”

Sementara itu tanggapan atas penampilan Pasha pun datang dari Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sekarang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Menurut Tjahjo penampilan Pasha justru tak menyalahi aturan. Sebab hal itu yang dilarang jika Pasha rambutnya gondrong.

“Menurut saya Pasha sebagai kepala daerah dari foto yang beredar tidak menyalahi UU atau peraturan,” ujar Tjahjo, Senin (22/1).

“Potongan rambut wajar, mau cepak, mau gundul sah-ah saja, yang diatur tidak boleh gondrong,” ucap Tjahjo menambahkan.

Berita sebelumyaBermaksud Tes Keaslian, iPhone 8 Justru Meledak Setelah Digigit
Berita berikutnyaKomedian Malih Menikah Lagi