Diduga Karena Serangan Jantung, Sys NS Meninggal Dunia

0
332
Instagram: @sys_ns

Berkabar.ID – Aktor senior dan juga mantan penyiar radio Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio, yang dikenal dengan nama Sys NS, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa, (23 /1).

Pria yang dikenal sebagai politikus Partai Demokrat ini, jenazahnya saat ini berada di rumah duka di Kemang, setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah.

Dari kabar yang beredar di grup whatsapp, pria kelahiran Semarang ini, meninggal dikarenakan serangan jantung. Kabar yang beredar itu dikirim oleh istri Sys NS, yaitu Shanty.

Innalilahiwainnailahirojiun baru saja dapat kabar Bpk SYS NS, meninggal dunia, serangan jantung
Jenazah sekarang berada di RSPI
Alfateh u/ beliau.
Innalillahi wainnailaihi raji’uun..
Telah berpulang ke Rahmatullah Suami kami tercinta
RMH Heroe Syswanto Ns( sys ns)
pada hari Selasa, 23 Januari 2018
rumah duka:
Jl. Kemang Timur Raya
kompleks IIAPCO No. 16
Jakarta Selatan – 12730
Mohon doanya agar Almarhum husnul khotimah..
Dari ;
Istri.. Shanty Sys

Selama hidupnya Sys menjadi Anggota Badan Pekerja (PAH II) MPR-RI, periode 1999-2000 dan Anggota MPR-RI, Utusan Golongan, periode 1999-2004. Pada tahun 2001, Sys menjadi salah satu pendiri Partai Demokrat.

Pada tahun 2005, Sys mendeklarasikan dirinya sebagai kandidat Ketua Umum Partai Demokrat. Bahkan sebagai langkah awal untuk kampanye, Sys meluncurkan sebuah buku biografi berjudul Sys NS: Yesterday, Today, & Tomorrow pada tanggal 15 Mei 2005.

Namun pada pada Kongres di Bali bulan Mei 2005, Sys kalah bersaing, Hadi Utomo yang notabene dengan adik ipar SBY. Dan di penghujung tahun 2005, Sys menyatakan mundur dari Partai Demokrat karena merasa sudah tidak lagi sejalan dengan misi dan visinya.

Setelah meninggalkan Partai Demokrat, Sys NS mendirikan partai baru, Partai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang akhirnya namanya diubah menjadi Partai Nusantara Kedaulatan Rakyat Indonesia. Partai ini telah terdaftar di Departemen Hukum dan HAM tertanggal 18 Oktober 2006 setelah sebelumnya didirikan pada 18 Juli 2006. Namun partai tersebut tidak lulus verifikasi faktual untuk ikut dalam Pemilu 2009

Sebelum berkiprah di dunia politik, Dia menjadi penyiar radio Prambors bareng Pepeng, Krisna Purwana dan Nana Krip.

Selain sebagai aktor, ternyata Sys juga kerap menulis skenario dan duduk di bangku sutradara. Filmnya berjudul ‘Salah Bodi’ pada tahun 2014 ini cukup menyita perhatian karena mengangkat tema percintaan LGBT. Film yang berdurasi seratus menit ini diantaranya diperankan oleh Fauziah Alatas, Roy Marten, Ray Sahetapy.
Seperti harapan istri Sys NS, Shanty semoga almarhum husnul khotimah. Selamat jalan Bang Sys NS.

Berita sebelumyaMengantuk, Remaja Bawa Mobilnya Terjun ke Jurang dan Timpa Rumah Warga
Berita berikutnyaTahun Ini Garuda Indonesia Targetkan Pendapatan US$ 4,9 Miliar