Heboh! Pengemis yang Fotonya Diunggah di Facebook Turut Tinggalkan Komentar

0
1784

Berkabar.ID – Sedekah adalah pemberian seorang kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Hal ini bisa dilakukan di sekitar rumah ataupun di tempat-tempat umum. Memberikan sedekah di tempat umum kepada orang yang lebih membutuhkan bisa terjadi di perempatan lampu merah atau di tempat-tempat umum lainnya.

Sekarang ini banyak terjadi fenomena “mengemis” di sekitaran lampu merah. Mengemis dilakukan sebagai pekerjaan tetap hidupnya. Mereka tanpa malu-malu lagi meminta belas kasih ke setiap orang yang lewat. Walaupun terlihat cukup hina, namun pekerjaan ini bisa memberikan penghasilan lebih dari cukup.

Hanya dengan duduk-duduk di emperan toko, di jembatan penyebrangan ataupun berjalan selangkah dua langkah di lampu merah, mereka bisa mengantongi uang jutaan rupiah dalam sebulan. Siapa yang tidak tertarik hal seperti itu? Sementara bagi para pekerja kasar pun belum tentu bisa menghasilkan uang sebanyak itu.

Hal seperti ini kerap kali disalahgunakan sebagian orang yang ingin langsung mendapatkan hasil yang lebih dari cukup pada materi tanpa perlu bekerja keras. Mereka dengan bangga menjadikan mengemis sebagai pekerjaan untuk kehidupannya. Padahal banyak dari para pengemis tersebut yang tampak sehat dan bugar untuk bisa bekerja.

Namun ada hal yang unik dan lucu baru-baru ini terjadi. Bermula dari seorang bernama Bandrek Kacau SeerzSseerrzz di Grup Info Lantas Mojokerto (ILM), Senin (8/1) pukul 11.49 siang yang mengunggah foto seorang pengemis.

Ia mengunggah foto pengemis dengan caption: “Terciduk Lurr… Melok Komen Pengemis e.. Kerja ne Ngemis Tpi punya HP Android Bagus dan Pake Kalung emas.. Aq Sakno Karo Arek Cilik e iku Double KiLL di kongkon Jaluk” Duwek terus Duwek e di setorno nang Monster Attack iku lur..”

(facebook Bandrek Kacau SeerzSseerrzz)

Bandrek tertarik memfotonya karena melihat kejanggalan pada pengemis tersebut. Terlihat pengemis itu adalah seorang perempuan sedang duduk di tepi jalan raya dengan seorang anak kecil. Tapi yang mengherankan, pengemis tersebut tampak menggunakan earphone yang tersambung ke sebuah smartphone.

Melihat unggahan tersebut, Warganet pun berkomentar agar tidak memberikan uang sedekahnya pada wanita tersebut.

Tapi tanpa terduga, perempuan yang notabenenya pengemis itu ikut berkomentar pada unggahan tersebut. Dia mengatakan akan pindah ke daerah Krian, kota sebelah Timur Mojokerto. “Yo pinda ng krian toh maaaaasssss bro,” tulis pengemis itu menggunakan akun Facebook bernama Widya Agustina.

(facebook Bandrek Kacau SeerzSseerrzz)

Dia juga menuliskan: “Ngemes di komentari,melacuri di cakupi,kenapa maleng2 gk mok brantas,wong q jalok gak mekso kog,gelem kek ono gk glem yow ws, harta gk di gwo mati lhor,tp neg wong sirik mandar mugo ae sing mosting wong ngemes iki ole ganjaran ceg ngerasakno dadi wong susah.”

(facebook Bandrek Kacau SeerzSseerrzz)

Sontak Warganet pun dibuat kaget dan balas mengomentarinya dengan nada kesal. “Wah parah,” tulis akun Wulan Deadline Moxer.

Bandrek Kacau SeerzSseerrzz menuliskan komentar, “Solusine ngemis o ga ada yg ngelarang.. Tpi jangan pernah memanfaatkan anak kecil di bawah umur untuk di suruh meminta minta jdi pngemis.. Karena melanggar hak asasi anak.. Wayahe sekolah seneng malah di suruh cari nafkah dalam unsur paksa an.. Padahal orang tua masih mampu untuk cari nafkah..”

Berita sebelumyaInilah Formasi Kahitna Versi Wanita yang Turut Meriahkan Panggung LAFF Festival
Berita berikutnyaKecanduan Smartphone Itu Buruk! Ikuti 6 Tips Ini Untuk Menghentikannya