Kisah Ruben Saat Jatuh Sakit, Sarwendah pun Ikut Tumbang

0
372

Berkabar.ID –¬†Ruben Onsu belakangan ini diketahui telah jatuh sakit. Kabarnya, setelah berlibur ke Jepang kondisi Ruben terus menurun hingga sempat kritis. Tak hanya itu, Ruben ternyata sampai masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) pada satu setengah hari pertama saat dirawat.

Menurutnya, kondisi drop berawal karena cuaca super dingin di Jepang. Ia juga merasa tidak cocok dengan makanan di sana. Satu per satu para sahabat pun datang menjenguk, seperti Ayu Ting Ting, Jessica Iskandar, Vega Darwanti, termasuk manajer Julia Perez, Diana. Mereka mendoakan Ruben dan memperlihatkan kondisi terkini sahabatnya tersebut melalui media sosial.

Begitu pun dengan Asri Welas yang menyempatkan diri menjenguk Ruben di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (11/1). Melalui akun Instagram-nya, Asri mendoakan Ruben supaya cepat sembuh.

“@ruben_onsu kU cepetttt sembuh ya doaku selalu yang terbaik untukmu,” tulis Asri Welas pada Kamis, (11/1).

Penggemar Ruben menanggapi hal tersebut dengan cepat. Pasalnya setelah ada kabar bahwa kondisi Ruben kritis, para penggemarnya pun jadi cemas terhadap kondisi Ruben Onsu. Apalagi, tubuhnya kini tampak lebih kurus dari biasanya. Para penggemar pun mendoakan Ruben Onsu agar cepat sembuh dan kembali beraktivitas.

Menanggapi hal itu, mertua Ruben, Hendrik Lo menyangkal kabar yang menyebutkan kondisi Ruben tengah kritis. Ia menegaskan bahwa saat ini Ruben memang sakit, namun kondisinya tak separah anggapan orang.

Ruben Onsu dirawat akibat kekurangan protein dan mengidap asma. Ruben Onsu dirawat selama empat hari di Rumah Sakit meski sebenarnya dirinya disarankan oleh dokter untuk menjalani rawat inap lima hari lagi.

Dan saat Ruben Onsu dirawat, kondisi sang istri, Sarwendah ikut-ikutan drop hingga harus dirawat inap juga. Jika Ruben diungkapkan drop karena kurang protein dan juga mengidap asma, sedangkan istrinya akibat naiknya asam lambung.

Kini Ruben lebih memilih untuk menjalani rawat jalan dan beristirahat di villanya. Ia pun mengungkapkan sudah siap untuk kembali bekerja mulai Senin, (15/1).

“Iya (kondisi) membaik, oke, dibawa kerja biar happy. Jauh lah, jauh lebih fit, jauh lebih enak. Ini recovery aja,” kata Ruben di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (15/1).

Ruben pun mengurangi aktivitas shooting-nya. Ia sudah tidak lagi mengambil acara-acara di atas jam 9 malam. Jika dulu ia bisa shooting di 5-6 program, sekarang hanya 5-4 program aja. Meski banyak jadwal pekerjaan, ia tetap memilih untuk mengikuti saran dokter yang merawatnya.

Berita sebelumyaSupaya Gaji Tak Sekedar Lewat, Perhatikan 3 Hal Ini Deh
Berita berikutnyaDovizioso Targetkan Juara Dunia MotoGP 2018 Dengan Motor Baru Ducati