Pemakaian Hijab Untuk Pipi Cubby Atau Tembem Bisa Diakali Dengan Cara Seperti Ini

0
524

Saat memilih model hijab salah satu yang perlu diperhatikan adalah bentuk wajah. Punya pipi tembem kadang membuat beberapa orang tidak percaya diri untuk mengenakan hijab. Pipi yang seolah ditekan dari kanan kiri oleh bagian hijab yang kita pakai memang bisa membuat kita justru terlihat lebih tembem. Tapi ada cara biar pipi justru terlihat sedikit lebih tirus sehingga wajahmu jauh lebih proporsional.

Memiliki pipi tembem juga harus sedikit berhati-hati dalam pengaplikasian model hijab. Oleh karena itu, pilihan model hijab untuk anda yang berpipi tembem juga harus diperhatikan. Model hijab yang anggun ini bisa anda kenakan untuk acara santai hingga formal. Bagi wanita berpipi tembem, model hijab ini dirasa tepat untuk dijadikan sebagai pilihan.

Bahan hijab yang cocok untuk cewek berpipi tembem ada tiga jenis, yaitu bahan kaku seperti katun, katun denim, hycon atau twiscone, bahan kaku & lembut seperti kasmir dan polyster, bahan kaku agak lembut seperti chiffon.

Hijab motif besar seperti bunga besar atau polkadot besar sama sekali tidak cocok untuk anda yang mempunyai pipi chubby. Kalau memang ingin memakai hijab motif, pilih motif yang cenderung kecil seperti motif dot atau bunga kecil supaya pipimu yang bulat nggak terlalu terlihat.

Warna polos atau yang sering dipakai adalah warna hitam selalu jadi andalan. Jika baju hitam dapat membuat bada lebih langsing, maka hijab hitam bisa membuat pipi lebih tirus.

Kesan wajah yang lebih panjang dan pipi tirus pun terbentuk jika model hijab tumpuk untuk kamu yang berpipi tembem karena bentuk hijabnya cukup tinggi. Hal ini bisa memakai hijab pashmina maupun segi empat.

Bentuk daleman kerudung atau Inner ciput tertentu juga bisa membentuk kesan pipi yang lebih kecil untuk wajahmu. Karena dalaman kerudung berfungsi membentuk wajahmu yang bulat agar terlihat lebih lonjong

Yang perlu diperhatikan, sebelumnya persiapkan terlebih dahulu peralatan yang dibutuhkan jika kita memakai hijab yang bukan instan antara lain, Inner ciput atau ninja, Peniti, jaru pentul, aksesoris dan hijab itu sendiri tentunya. Inilah salah satu tutorial pemakaian hijab untuk orang yang berpipi cubby atau tembem.

Tampil modis dan kekinian dengan mengenakan model hijab, maka anda akan semakin percaya diri di berbagai kesempatan, karena model hijab ini fleksibel bisa dikenakan ke acara apa saja. (CPA)

Berita sebelumyaSempat Dinyatakan Meninggal, Seorang Bayi di India ‘Hidup’ Kembali Ketika Akan Dimakamkan
Berita berikutnyaLukman Sardi Bongkar Alasan di Balik Pemilihan Vino-Velove di Film ‘Chrisye’