Menyibak Misteri Lorong Waktu Alas Bonggan Blora (Bag. 6 : Buang Air Kecil Sembarang Tempat)

0
751

Seakan tidak ada habisnya membahas Alas Bonggan dengan energi mistisnya. Alas Bonggan yang terletak di Blora, Jawa Tengah itu begitu banyak telah memperdaya manusia yang tengah lengah. Dari cerita leluhur, Alas Bonggan merupakan kota gaib yang ditinggali banyak mahluk gaib.

Pada tahun 2008 seorang pemuda asal Desa Kedungbacin, Kecamatan Todanan, Blora, juga menjadi “korban” keganasan alas Bonggan. Kisah ini menambah rentetan kisah mistis alas Bonggan.

Dikisahkan ketika mengendarai motor di malam hari dekat kawasan hutan, dia juga tersesat di belantara. Dia tidak bisa pulang selama dua hari dua malam. Saat itu warga Kedungbacin heboh karena sang pengendara motor menghilang

Setelah diikhitiarkan oleh keluarganya, baru ketemu. Ternyata dia di tengah hutan. Menurut penuturan sang pemuda ini, dia sedang naik motor saja di jalan.
Awal cerita suatu ketika dia berjalan di jalur yang melewati Alas Bonggan. Dia berhenti sejenak untuk buang air kecil di pinggiran jalan. Setelah itu, dia melanjutkan perjalanan.

“Dia enggak bisa pulang selama dua hari dua malam. Setelah diikhitiarkan, baru ketemu. Ternyata dia di tengah hutan. Ngakunya ya lagi naik motor saja di jalan,” cerita Briptu Soewignyo yang saat itu bertugas di Sentra Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora, Jawa Tengah.

“Ia dua hari tidak pulang. Ternyata ia ditemukan di lokasi yang tak jauh dari ditemukannya bus dan dua truk tronton pengangkut semen di perbatasan Hutan Bonggan dan Hutan Gadogan.”

Hal mistis apalagi yang akan menimpa penduduk setempat ? masih adakah jalan lintas Hutan Bonggan agar tidak tersesat ? masih penasaran dengan lanjutan cerita hutan Bonggan ? Bagian 7 simak besok. (CPA)

Berita sebelumyaRamos: Sikap Ronaldo Mengganggu Para Pemain Madrid
Berita berikutnyaMulai Bulan Februari 2018, Ke Korea Selatan Bebas Visa. Benar ?