Inilah Beberapa Tempat Angker di Jakarta, Nomor 5 Pasti Ga Nyangka

0
1311

Jakarta adalah ibukota yang sangat ramai dari waktu ke waktu. Ada yang bilang Jakarta tak ade matinye. Yang artinya Jakarta memang kota yang selalu “hidup” dikala siang bahkan malam hari.

Konon kata orang, hantu itu senangnya ditempat-tempat gelap. Daerah pedesaan yang minim akan penerangan tentunya juga banyak sosok makluk astral. Apakah Jakarta yang notabene kota yang terang benderang Karena disana sini banyak lampu menyala duapuluh empat jam tidak ada makluk astralnya ? Tentu tidak. Banyak juga daerah di Jakarta yang konon terkenal akan hantu penunggunya.

Walaupun belum terbukti kebenarannya, Namun kira-kira di daerah mana saja yang dianggap angker di Jakarta itu ?

  1. Jembatan Ancol

Jembatan Ancol pasti identic dengan film “Si Manis Jembatan Ancol”. Namun dibalik cerita film tersebut konon beredar kabar di daerah laut Ancol, Kira-kira pada tahun 1817, ada wanita cantik yang dibuang dari jembatan Ancol.

Wanita yang bernama Ariah kabur karena ingin dinikahkan, saat tertangkap Ariah melakukan perlawanan hingga meninggal dunia disekitar Bendungan Dempet dekat Danau Sunter, kemudian mayat Ariah dibuang ke persahawahan 400 meter dari Jembatan Ancol. Sejak saat itu banyak saksi mengatakan melihat sesosok wanita cantik yang diyakini adalah sosok Ariah.

  1. Terowongan Casabanka

Awalnya Terowongan Casablanka ini adalah komplek perkuburan, ketika proses pembongkaran terjadi kabarnya masih ada mayat yang utuh. Sejak jalan dan terowongan ini dipakai untuk umum, katanya banyak sekali kecelakaan yang tidak wajar.

Menurut para korban yang selamat, kecelakaan terjadi karena pengendara melihat sosok wanita yang tiba-tiba menyebrang. Bahkan diyakini kalau kita ingin melintasi terowongan ini, kita harus membuyikan klakson sebagai tanda permisi.

  1. Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut

Dimanapun juga, Pemakaman memang menyeramkan, apalagi kalua malam tiba. Begitu juga dengan TPU Jeruk Purut. Namun, apa yang membuat TPU Jeruk Purut ini berbeda ?  Kabar mulai menyebar pada tahun 1986, seorang penjaga makam mengaku melihat sosok pastur di TPU tersebut.

Pasalnya TPU Jeruk Purut merupakan komplek pemakaman muslim, makhluk ini diduga ingin mencari TPU Tanah Kusir, di mana komplek pemakaman kristen berada. Yang membuatnya lebih seram, pastur ini muncul dengan kepada buntung, ia membawa kepalanya sendiri sambil diikuti seekor anjing.

  1. Rumah Pondok Indah

Kisah bermula ketika ramainya pembicaraan yang tersebar di sekitaran Pondok Indah. Pasalnya pada 2002 lalu, ada tukang nasi goreng yang menghilang secara aneh dan tiba-tiba. Dia meninggalkan gerobaknya di depan salah satu rumah kosong yang ada di Pondok Indah.

Konon di malam saat tukang nasi goreng itu menghilang, ia menerima pesanan nasi goreng dari seorang wanita yang keluar dari ‘rumah kosong’ tersebut. Ketika nasi goreng jadi, si tukang nasi goreng tersebut masuk dan berniat untuk mengantarkannya ke dalam. Namun naas, si tukang nasi goreng tidak kunjung kembali.

  1. Rumah Kentang Prapanca

Awal cerita kisah seram beredar ketika pemilik rumah ingin melakukan hajatan, dan seisi rumah sibuk mempersiapkan kebutuhan hajatan termasuk makanan. Seorang anak kecil jatuh ke dalam kuali yang sedang mendidih karena merebus kentang. Karena kejadian itulah sering tercium aroma kentang rebus dan suara tangisan anak kecil. Kisah seram ini diangkat ke layar lebar dengan judul ‘Rumah Kentang’. Rumah yang berada di daerah Prapanca ini kini sudah tidak ditinggali oleh pemilik awalnya.

  1. Menara Saidah

Gedung bergaya romawi ini awalnya merupakan gedung perkantoran hingga 2007 lalu tidak digunakan lagi. Selain karena gedung ini sedikit miring, banyak juga cerita-cerita seram yang terdengar dari cerita-cerita warga sekitar. Salah satu cerita yang paling populer adalah cerita seorang satpam yang mengantarkan seorang wanita.

Malam itu, ada seorang wanita yang mengaku ingin menjemput saudaranya di lantai 14. Satpam pun mengantarkan wanita tersebut menggunakan lift, saat sudah sampai di lantai 14, si wanita tiba-tiba menghilang entah kemana. Karena takut, satpam memutuskan kembali lewat tangga. Tapi sial, sang satpam justru bertemu makluk halus disana sehingga membuatnya kehilangan kesadaran.

  1. Mall Klender

Pada 1998 terjadi kerusuhan. Saat itu banyak terjadi penjarahan dan pembakaran di komplek pertokoan dan mall yang ada di Klender. Kejadian itu menyebabkan banyak orang meninggal karena hangus terbakar.

Sejak saat itu jika sudah lewat malam hari, sering tercium bau daging hangus di daerah pertokoan Klender. Bahkan katanya sering terjadi beberapa orang yang menyetop angkot didepan mall, tapi ketika 100 meter berlalu, penumpang yang naik berubah menjadi hangus, hitam, dan menimbulkan bau daging di bakar. (CPA)

Berita sebelumyaSalah Satu Ilmuwan Manfaatkan Puntung Rokok Untuk Bikin Jalan, Kok Bisa ya?
Berita berikutnyaInilah 12 Ciri-Ciri Atau Gejala Jantung Lemah