Pengacara Ridho Rhoma: Kesaksian Jaksa Cukup Menguntungkan Untuk Kita

0
263

Sidang pedangdut Ridho Rhoma sudah memasuki agenda keterangan saksi dari jaksa penuntut umum (JPU). Tiga orang saksi dari satuan reserse narkoba Polres Jakarta Barat memberikan keterangan mereka bagaimana mereka saat itu menangkap anak dari pedangdut legendari RHoma Irama tersebut.

Ahmad Cholidin dan Ismail selaku pengacara Ridho mengatakan,keterangan tiga saksi tersebut justru menguntungkan untuk pihak Ridho. Ada beberapa hal yang mereka pertanyakan kepada tiga saksi dari jaksa penuntut umum tersebut.

“Mas Ridho memiliki sabu-sabu itu digunakan untuk sendiri. Bukan dikatakan menyimpan atau diberikan kepada orang lain,” jelas Ahmad Cholidin usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (1/8/2017).

“Ada hal yang kita pertanyakan, penyidik Polri, tidak mengetahui kapan mas Ridho memakai. Karena mas Ridho memakai di apartemen, itu memakainya jam 22.00 tanggal 24 Maret. Dia, itu ditahan, ditangkap pada 25 Maret pagi tempat di hotel Ibis. Yang jadi pertanyaan kami, apakah diintai apa diincar?” jelasnya.

Pertanyaan itu muncuk karena penyidik dari satuan reserse narkoba Polres Jakarta Barat tidak mengetahui pasti kapan Ridho Rhoma memakai narkoba. Penangkapan RIdho dilakukan beradasrkan barang bukti yang ditemukan di mobilnya.

“Karena ada ditemukan barang bukti di mobil mas Ridho yang didapati dari tersangka lainnya,” kata Cholidin.

Menurut Cholidin, dengan ketidaktahuan itu akan menjadi keuntungan. Belum lagi, ketiga saksi dari jaksa penuntut umum mengungkapkan saat ditangkap dan selama menjalani proses hukum, Ridho Rhoma sangat kooperatif.

“Keterangan saksi yang kita dengarkan cukup menguntungkan. Mas Ridho tidak melakukan pengedaran. Mas Ridho menggunakan untuk kepentingan pribadi,” ucap Cholidin.

Hingga saat ini, baik pihak maupun kuasa hukum Ridho, masih mengupayakan Ridho Rhoma untuk kembali menjalani rehabilitasi di RSKO. Menurutnya, jika Ridho di rehabilitasi itu akan sangat membantu untuk penyembuhannya.

Sidang kelanjutkan kasus Ridho akan digelar pada Selasa (8/8) dan masih beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari jaksa penuntut umum. Akan ada empat saksi yang dihadirkan pada sidang selanjutnya.

“Selasa depan dari temannya Ridho, Ardi adalah pengedarnya, Sofyan yang membeli. Saksi dari sekuriti apartemen Sofyan kemudian sekuriti di hotel Ibis,” tutup Ismail, pengacara Ridho Rhoma lainnya

Berita sebelumyaUnggah Foto Kemesraan Bareng Raisa Hamish Perlihatkan Wajah Pasrah
Berita berikutnyaRayakan Ultah Ke-35, Syahrini Berharap Cepat Menikah ?