Inilah Beberapa Olahan Daging Kambing yang Lezat & Tidak Bikin Takut Gendut

0
328

Hari Raya Idul Adha di identik dengan menyembelih hewan kurban, salah satu yang paling banyak di jadikan hewan kurban adalah kambing.

Setelah mendapatkan daging, kita pasti seringkali bingung mau diolah seperti apa daging kambing ini. Belum lagi kita memikirkan kolesterol dan lemak dari daging kambing tersebut.

Buat anda yang masih kebingungan buat ngelolah daging kambing ini dimasak apa biar tidak itu-itu terus seperti sate atau gulai.

Berikut ini menu-menu daging kambing yang dijamin sehat dan tidak bikin takut gendut nih.

1. Nasi goreng kambing kebuli.

Nah, kalau resep yang satu ini, cocok buat kamu yang maunya praktis-praktis aja nih. Bahan membuat Nasi Goreng Kambing Kebuli sangat simpel dan terjangkau. Di antaranya adalah 300gr daging kambing, kemudian bumbu halus yang terdiri dari bawang bombay, bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar, merica dan garam.

Pertama-tama goreng daging yang sudah dipotong dadu di atas minyak beserta irisan bawang bombay. Lalu masukkan pala, cengkeh, kapulaga, kayu manis dan bumbu halus. Masak hingga daging empuk dan masukkan Nasi Basmati yang sudah matang. Aduk hingga rata dan tambahkan Kecap Manis Bango untuk menyempurnakan citarasa.

2. Rabeg Spesial.

Dalam membuat olahan kambing, ada baiknya memilih rempah-rempah seperti lada hitam, cengkih, jahe, atau kayu manis. Nah, salah satu masakan khas kaya akan rempah adalah Rabeg spesial ini.

3. Kambing goreng sambal kecap.

Menu olahan lainnya yang bisa kamu coba adalah kambing goreng sambal kecap. Bahan utama kambingnya dengan aroma jahe, bawang putih serta Kecap Manis Bango serta bumbu-bumbu segar dari tomat merah dan hijau dan daun kemangi tentunya bisa menjadi pilihan kamu yang bosan dengan olahan kambing biasanya di Idul Adha.

4. Kambing masak lada hitam.

Kalau menu olahan yang satu ini mungkin biasanya anda temui di iga sapi. Kali ini anda bisa coba memasak olahan kambing dengan bumbu lada hitam. Pilih daging kambing bagian has yang tidak banyak uratnya.

5. Sop kaki kambing.

Sop kambing di Indonesia yang paling populer memang adalah sop kambing dengan kuah santan. Namun beberapa ahli kuliner menyebutkan bahwa sop kambing bening lebih menyehatkan daripada yang bersantan.

Nah, itulah menu-menu yang tidak sulit untuk memasak makanan barbahan daging kambing dan aman jaga kolesterol, lemak dan tidak takut untuk gendut.

Berita sebelumyaInilah Tips Mengatasi Pusing Setelah Makan Daging Kambing
Berita berikutnyaTips Mengatasi Rem Blong Saat Dijalan Raya