Duduk 8 Jam Sehari, Pria Potensi Besar Kena Kanker Prostat

0
12

Pekerja kantoran yang menghabiskan delapan jam di tempat duduk dapat meningkatkan peluang terkena kanker prostat hingga 20 persen.

Para peneliti di Universitas Sains dan Teknologi Norwegia, mengamati tingkat kanker 38 ribu orang dewasa selama periode 16 tahun. Mereka menemukan bahwa orang yang duduk lama setiap hari memiliki 20 persen kemungkinan terkena kanker prostat, daripada mereka yang menghabiskan waktu dengan berjalan.

Salah seorang peneliti, dokter Vegar Rangul juga menemukan hubungan antara duduk selama berjam-jam dan kanker paru-paru serta kolorektal. Tetapi, dia melihat peningkatan terbesar dalam risiko kanker prostat. Oleh sebab itu, dia menyarankan untuk melakukan aktivitas fisik tahap sedang setiap hari.

Mereka mencatat bahwa aktivitas fisik sedang secara signifikan menurunkan risiko tersebut. Oleh karena itu, temuan ini menekankan pentingnya mengurangi waktu duduk dan meningkatkan aktivitas fisik.

Meski demikian, Rangul mengatakan, perlu penelitian lebih lanjut untuk mengklarifikasi hubungan sebab dan akibat langsung antara duduk untuk waktu yang lama waktu dan peningkatan peluang kanker prostat.

Berita sebelumyaMalam Tahun Baruan di Jakarta, Dari Nikah Masal hingga Lomba Bakar Ikan
Berita berikutnya3 Film Idonesia yang Tayang di Awal Tahun 2019