Menikmati Jernihnya Danau Labuan Cermin di Derawan

0
208

Danau Labuan Cermin di Derawan Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur bisa dijadikan tempat wisata yang bagus untuk dinikmati selain karena keeksotisan tempat dan pesonanya, danau ini juga sangat unik karena danau ini memiliki perpaduan antara air laut dan air tawar.

Air warna biru yang tenang, kombinasi unik air laut dan air tawar menciptakan lapisan tipis yang menyerupai efek cermin. Jadi ketika anda sedang berenang atau ada perahu yang berada di atasnya akan terlihat seperti melayang. Selain itu kesejukan air ini dijamin dapat mengilangkan stress kalian.

Untuk kalian yang tinggal di luar pulau Kalimantan dan tertarik untuk datang ke Danau Labuan, bisa menggunakan maskapai perjalanan nasional untuk tujuan Tanjung Redep, ibu kota kabupaten Berau. Biasanya nanti akan transit dulu di Bandara Sempinggan Balikpapan dan lanjut ke Bandara Kalimaru, Kabupaten Berau, setelah sampai disana kalian bisa menggunakan perjalanan darat dengan menggunakan jasa mobil travel yang tersedia di sana. Tujuannya menuju Kecamatan Biduk-biduk dengan jarak tempuh sekitar 4-5 jam.

Ketika sampai di Biduk-biduk kalian akan disuguhi pemandangan yang indah dengan pantai yang panjang dan untuk ke tempat Danau Labuan Cermin kalian cukup pergi ke Desa Labuan Kelambu. Tapi untuk ke Danau Labuan sebelumnya kalian harus melewati jembatan kayu untuk menyewa perahu, karena untuk ke Danau tersebut kalian memang harus menggunakannya karena tidak ada alat transportasi lain.

Perjalanan menggunakan perahu hanya memerlukan waktu beberapa menit saja dengan menelusuri sungai menuju danau. Diperkirakan danau labuan cermin seluas lapangan sepakbola, dengan airnya yang jernih yang berwarna biru kehijauan, juga keunikan air tawar dan air laut yang rukun berdampingan dan juga terlihat seperti kaca.

Meskipun berada di wilayah Kalimantan dan cukup jauh untuk ditempuh, namun dengan pesona yang dimiliki danau labuan cermin ini, dipastikan akan memberikan momen perjalanan yang sulit dilupakan sepanjang hidup, dan akan menghilangkan stress kalian dengan airnya yang jernih dan juga sejuk. (Baihaqi)

Berita sebelumya5 Pelatih Itali yang Sukses Bawa Juara di Liga Inggris
Berita berikutnyaOscar Berharap Diego Costa Gabung di China