Inilah Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan, Banyak Orang Yang Tidak Mengetahuinya

1
367

Seorang Ahli Tidur dan Penulis Take a Nap! Change Your Life, Yang bernama Sara C. Maednick, menjelaskan manfaat luar biasa untuk tubuh yang lebih sehat bisa didapatkan dari tidur siang selama 15 sampai 20 menit. Menurut banyak pakar, waktu ini menjadi paling ideal untuk tubuh mengisi energi.

Kali ini Sara C. Maednick menjelaskan manfaat tidur siang bagi kesehatan.
Berikut manfaat tidur siang yang jarang diketahui banyak orang.

1. Meningkatkan memori

Studi menunjukkan bahwa tidur selama 20 menit akan mengalami peningkatan signifikan pada kemampuan kognitif mereka. Jika dilakukan secara rutin, tidur siang juga dapat memberikan dorongan yang luar biasa dalam kinerja bekerja.

2. Menurunkan tekanan darah

Banyak dokter yang setuju jika tidur siang secara efektif akan menurunkan tekanan darah. Selain itu, tidur siang juga bisa mencegah kerusakan tekanan darah tinggi di arteri dan vena.

3. Redam stres

Tidur siang selama 20 menit dapat berefek menenangkan saraf sekaligus menurunkan hormon stres yang dapat mengganggu tekanan darah dan denyut jantung.

4. Perbaiki fungsi jantung

Kelelahan dan ketegangan dapat membuat fungsi jantung menurun, tapi ini bisa diatasi dengan tidur siang.

Tidur siang selama 20 menit dapat mengurangi ketegangan baik untuk jantung dan menyehatkan tubuh untuk beraktivitas.

Berita sebelumyaBerikut Bau Yang Ditimbulkan Oleh Anggota Badan Dapat Menunjukan Gejala Penyakit
Berita berikutnyaBenarkah Cairan Anti-Bocor Bisa Bikin Mampet Pentil Ban ?

Comments are closed.