Jangan Sepelekan Sakit Kepala, Karena Bisa Menyebabkan Stroke!

1
329

Bagi anda yang memiliki penyakit migrain atau sakit kepala, ada baiknya untuk tidak menyepelekan. Hal tersebut dikarenakan migrain ternyata menyebabkan penyakit mematikan seperti stroke dan meningitis.

Sakit kepala memang menjadi penyakit yang sering menjadi kendala untuk anda menjalankan aktifitas. Meski terdengar sepele, nyatanya sakit kepala harus ditangani sesuai penyebabnya.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menyarankan jika mengalami sakit kepala, cobalah untuk duduk dan mengistirahatkan diri sejenak. Jangan paksakan diri untuk melanjutkan aktivitas, terlebih jika tengah menyetir.

Cobalah untuk memejamkan mata dan berbaring sejenak. Selain itu kamu juga bisa coba untuk meminum obat pereda sakit kepala sebagai langkah awal penanganan gejala yang sedang anda alami.

Hubungan migrain dengan stroke adalah karena penyakit stroke disebabkan oleh gangguan aliran darah ke otak. Nyeri kepala, khususnya disebabkan stroke pendarahan di mana pembuluh darah pecah dan menyebabkan darah mengisi ruang dalam otak. Hal tersebutlah yang menyebabkan nyeri di kepala.

Berita sebelumyaNama AHOK Bakal menjadi Nama Proyek Jembatan Semanggi ?
Berita berikutnyaDitinggal Ayu Ting Ting, Rating Pesbukers Langsung Meningkat

Comments are closed.