Masjid Yang Berbentuk Kabah Ini Ada Di Indonesia

0
701

 

Dapat melihat kabah merupakan mimpi seluruh umat muslim, bahkan orang yang pernah ke Makkah pun selalu rindu ingin kembali ke sana. Biaya, waktu, dan kesehatan sering kali menjadi alasan sulitnya umat muslim untuk melihat bangunan indah tersebut.

Namun bagi kalian warga Indonesia yang ingin melihat kabah sekaligus wisata religi kalian bisa mengunjungi Masjid yang berbentuk kabah, lokasinya ada di Jalan Kalijati Timur, Desa Kalijati Timur, Kecamatan Kalijati, Subang. Masjid Kabah ini diberi nama At-Toyibah.

Bentuknya yang unik menyerupai Kabah, membuat nama masjid ini sangat populer beberapa waktu belakangan. Masjid ini memang sengaja di bangun seperti Kabah di Masjidil Haram Makkah karena terinspirasi akan kerinduan orang-orang yang ingin kembali menunaikan ibadah haji maupun ummroh ke Makkah.

Salah satu imam di masjid ini mengatakan masjid ini berdiri di atas tanah desa, bangunan di atasnya wakaf dari beberapa pihak, dan saat ini baru Kabah, makam Ibrahim dan bukit Safa-Marwah yang dibuat miniaturnya. Nantinya akan dibangun Hijr Ismail, tempat tawaf, dan tempat Sa’i dan Madrasah, karena ketiadaan dana pembangunan tersebut ditunda.

Walaupun bukan kabah yang sebenarnya mengunjungi tempat ini bisa menambah pengalaman sekaligus refreshing. Tempat tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai kegiatan keagamaan termasuk bimbingan manasik haji.

Berita sebelumyaLionel Messi Tidak Senang Kesuksesan Real Madrid
Berita berikutnyaFilm Terbaru Song Joong Ki Akan Segera Tayang Di Indonesia