Inilah Beberapa Khasiat Pada Kopi Yang Jarang Diketahui Orang

0
319

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa kopi tidak baik bagi kesehatan. Padahal nyatanya kopi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, penelitian menunjukan bahwa orang yang rutin meminum kopi akan lebih sulit diserang beberapa penyakit serius dibanding mereka yang jarang meminumnya.

Bukan hanya penghilang rasa kantuk, kopi robusta maupun arabika sarat dengan antioksidan dan nutrusi-nutrisi penting lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Selain itu kopi juga bisa dimanfaatkan di bidang kesehatan, kopi juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, berikut ini beberapa manfaat kopi bagi manusia :

  1. Mampu meningkatkan Stamina Tubuh

Karena kandungan kafein pada kopi yang cukup tinggi, kopi dapat meningkatkan adrenalin dalam darah. Selain itu, kafein juga dapat berfungsi sebagai pengikat lemak yang kemudian di lepaskan ke dalam darah sebagai energi.

 

  1. Mampu mengurangi Stress dan menurunkan kemungkinan terkena alzheimer

Ternyata minum kopi setelah saparan sangat dianjurkan, ketika sebelum pukul 10.00 pagi. Jika rutin meminumnya tiap pagi maka resiko stress akan berkurang. Selain itu, minum kopi 3 sampai 4 cangkir sehari ternyata mampu menurunkan 15 hingga 20 persen kemungkin menderita Alzheimer.

 

  1. Mampu mencegah penyakit empedu

Peneliti asal Harvard melalukan penelitian tentang penyakit empedu dan kopi. Hasilnya resiko batu empedu dapat dikurangi dengan mengkonsumsi kopi tanpa gula atau krim.

 

  1. Dapat dijadikan masker wajah

Tidak sedikit salon kecantikan yang menggunakan ekstrak kopi sebagai masker wajah. Karena selain dapat mengencangkan kulit, masker kopi juga bisa mengangkat sel kulit mati di wajah.

 

  1. Mampu menghitamkan rambut

Kopi juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut secara alami, caranya campur kopi dengan kuning telur dan air hangat, lalu oleskan pada rambut. Tunggulah 10 menit dan dibilas dengan bersih. Jika rutin dilakukan rambut akan menjadi halus dan hitam alami.

 

 

Berita sebelumyaMitsubishi Pajero Sport Berganti Nama
Berita berikutnyaApple Luncurkan Keyboard Sihir