Ini Cara Singkirkan Kelebihan Lemak dan Kalori Setelah Berpesta

0
112
Seorang perempuan memperlihatkan timbunan lemak di perutnya. [shutterstock]

Pesta identik dengan aneka makanan dan minuman lezat yang tinggi kalori. Nah, apakah Anda baru saja berpesta besar dan kebablasan makan banyak di sana? Jangan khawatir, ada cara untuk menyingkirkan kelebihan lemak dan kalori setelah berpesta.

Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan Washington State University, minum wine dapat membantu mengatasi masalah tersebut, dan membantu mencegah berat badan naik pasca berpesta. Porsinya, cukup maksimal 2 gelas dan sebaiknya diminum di malam hari.

Menurut Professor Min Du dari Washington State University, wine mengandung resveratrol, sejenis polyphenol yang akan mengubah “lemak putih” yang metabolismenya rendah atau sulit dicerna, menjadi “lemak beige” yang memiliki metabolisme lebih aktif.

“Polyphenol di dalam buah, termasuk resveratrol, meningkatkan proses oksidasi lemak sehingga tak menumpuk di dalam tubuh,” terang Prof. Min Du. “Zat ini mengubah lemak putih menjadi lemak beige, membakar lemak menjadi panas tubuh, membantu menjaga keseimbangan lemak di dalam tubuh dan mencegah obesitas serta disfungsi metabolisme.”

Meski begitu, bagi Anda yang memang berniat menurunkan berat badan, jangan hanya mengandalkan wine. “Ada cukup banyak kandungan polifenol yang tidak larut dan disaring selama proses produksi wine, sehingga konsumsi juga buah anggur aslinya,” demikian dijelaskan Prof. Min Du.

Sumber: Suara.com

Berita sebelumyaTips Anti Repot Buka Puasa Bersama di Rumah
Berita berikutnyaEmpat Item Fesyen yang Bisa Melukai Tubuh