Australia Diserang Wabah Hepatitis A dari Buah Beku

0
162

Seorang perempuan Australia Selatan berusia 64 tahun terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah terjangkit hepatitis A yang diduga akibat mengonsumsi buah delima beku.

Di Australia sendiri, Hepatitis A telah menjangkiti 11 orang di seluruh negeri hampir secara bersamaan, termasuk seorang lelaki berusia 33 tahun yang sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Peristiwa tersebut membuat pemerintah setempat melakukan penarikan kembali produk beku dari Creative Gourmet Coles di New South Wales oleh pihak Entyce Food Ingredients.

Ini dilakukan karena mereka khawatir produk beku tersebut menyebarkan wabah hepatitis A di salah satu negara bagian Negeri Kangguru tersebut.

Direktur makanan dan obat-obatan SA Health, Dr. Fay Jenkins, mengatakan bahwa saat ini tidak ada hasil laboratorium yang menghubungkan dua kasus terbaru dengan wabah hepatitis A. Katanya, itu adalah pengingat penting bagi konsumen untuk membuang produk-produk yang terpengaruh.

“Kami tahu barang-barang beku, khususnya makanan seperti buah beri dan buah delima, kadang-kadang bisa tetap di freezer selama berbulan-bulan setelah pembelian. Kami akan meminta konsumen untuk memeriksa freezer mereka dan membuang paket Creative Gourmet Frozen Pomegranate Arils dengan tanggal kadaluwarsa sebelum tanggal 21 Maret 2020, atau mengembalikannya ke Coles untuk pengembalian uang penuh,” kata Dr. Jenkins kepada media setempat.

Gejala hepatitis A diantaranya adalah mual, muntah, demam dan kulit menguning.

Sumber: Suara.com

Berita sebelumyaRestoran Ini Sajikan Menu Buka Puasa dengan Citarasa Timur Tengah
Berita berikutnyaAura Kasih Diduga Curi Karya Seorang Fotografer, Begini Penjelasannya