Wabah Norovirus Menyerang California dan Kanada, Wabah Apa Itu?

0
125
Wabah Norovirus tengah menyerang Kanada dan California. (Shutterstock)

Departemen Kesehatan Masyarakat California menyatakan bahwa wilayah California tengah diserang wabah norovirus.

Norovirus, dilansir Time.com, merupakan penyebab utama dari penyakit gastrointestinal yang biasa terjadi pada lingkungan tertutup dan penuh sesak seperti rumah sakit, panti jompo, dan kapal pesiar.

Orang yang terinfeksi virus ini akan mengalami diare, sakit perut dan muntah-muntah dalam kurun waktu 24 sampai 48 jam setelah terpapar norovirus.

Hingga minggu ini, sekitar 100 penduduk California telah didiagnosis terinfeksi norovirus. Bukan hanya menyerang warga California, norovirus juga membuat 200 orang Kanada dilarikan ke rumah sakit.

Menurut pihak terkait, sumber wabah norovirus adalah tiram dari Baynes Sound di British Columbia.

Administrasi Makanan dan Obat-obatan (FDA) telah mengeluarkan peringatan bagi konsumen dan mengatakan bahwa masalah ini dapat meluas ke wilayah lain.

Menurut data yang dimiliki FDA, produk tiram dari Baynes Sound yang berpotensi tercemar norovirus telah didistribusikan ke Alaska, Illinois, Massachusetts, New York dan Washington.

Selama penyelidikan berlangsung, peternakan tiram Baynes Sound terpakasa ditutup dan diwajibkan menarik seluruh produk tiram mereka di pasaran.

Sumber: Suara.com

Berita sebelumyaEkstensi Bulu Mata Bikin Mata Perempuan Ini Dipenuhi Tungau
Berita berikutnyaPKS: Masyarakat Disuruh Ternak Kalajengking, Apa Itu Cerdas?