Ekstensi Bulu Mata Bikin Mata Perempuan Ini Dipenuhi Tungau

0
2633
Ilustrasi ekstensi bulu mata. (Shutterstock)

Tren ekstensi bulu mata kini tengah digandrungi kaum Hawa. Metode instan untuk mempercantik area mata ini dianggap dapat memberi keajaiban pada indera penglihatan manusia.

Dengan melakukan ekstensi bulu mata, Anda tak perlu repot-repot menerapkan maskara dan menerima risiko gumpalan hitam.

Namun, Anda juga harus tahu risiko ekstensi bulu mata. Seorang ahli bedah memberikan peringatan bagi mereka si penggemar ekstensi bulu mata.

Dr. Keshini Parbhu dari Pusat Bantuan Mata di Orlando Eye Institute mengungkapkan bagaimana bulu mata palsu yang direkatkan dapat menjadi rumah bagi tungau.

Itu terbukti ketika seorang perempuan asal Amerika Serikat bernama Ashley merasa ada yang aneh setelah menjalani ekstensi bulu mata.

Saat ingin mengatasi masalah matanya yang membengkak, Ashley mengunjungi Dr. Parbhu. Saat itu juga diketahui bahwa bulu mata Ashley penuh dengan demodex atau tungau kecil yang biasa hidup di rambut.

“Tungau menggali hingga ke dasar folikel bulu mata dan memakan bahan-bahan. Infeksi bisa terjadi jika mereka kelebihan populasi,” kata Parbhu dilansir Mirror.co.uk.

Risiko tungau bisa terjadi apabila Anda menggunakan jasa salon yang tidak bersih atau memiliki kebiasaan menghapus make-up mata mereka.

Parbhu menyarankan agar penggemar ekstensi bulu mata menggunakan alat pembersih yang biasa dipakai pelaku medis dan mengandung minyak pohon teh.

Sumber: Suara.com

Berita sebelumyaTujuh Cara Sederhana Meredakan Stres
Berita berikutnyaWabah Norovirus Menyerang California dan Kanada, Wabah Apa Itu?