Seberapa Sering Idealnya Bra Harus Dicuci?

0
105
Ilustrasi bra. [Shutterstock]

Seberapa sering Anda seharusnya mencuci bra? Ini adalah pertanyaan yang kerap membingungkan kaum Hawa.

Di satu sisi, mereka harus menjaga agar tekstur bra tetap bagus, namun di sisi lain mereka harus menjaga agar bra tetap bersih.

Lalu seberapa sering idealnya perempuan mencuci bra? Penulis The Bra Book, Jene Luciani mengatakan, bra harus segera dicuci setelah digunakan. Itu berarti Anda harus mencuci bra setiap hari.

“Anda harus mencuci bra setelah setiap pemakaian. Hal ini merupakan sesuatu yang tidak banyak disadari perempuan,” ujar dia, dikutip dari Independent, Sabtu (5/5/2018).

Pakar gaya hidup Australia ini menambahkan, anjuran mencuci bra setiap hari bukan hanya untuk alasan kebersihan, tetapi untuk menjaga tekstur bra.

“Bra mengumpulkan cukup banyak keringat, kotoran, dan elemen dari udara. Hal ini benar-benar dapat mengikis masa pakainya karena elastisitasnya berkurang,” jelasnya.

Pada akhirnya, Jane mengatakan jika Anda ingin bra benar-benar bertahan dalam masa pakainya, Anda harus mencucinya setiap hari.

Ia juga memperingatkan cara mencuci bra yang tepat, yakni menggunakan tangan.

Sementara itu, pendapat yang berbeda disampaikan Lexie Sachs, analis produk di Tekstil Lab di Good Housekeeping Institute.

Lexie menjelaskan bahwa mencuci bra terlalu sering mungkin tidak sepenuhnya diperlukan.

Menurut dia kebutuhan untuk mencuci bra tergantung pada tingkat aktivitas Anda dan seberapa banyak Anda berkeringat ketika memakainya.

“Jika Anda tidak terlalu banyak berkeringat. Anda tidak perlu mencucinya setiap hari,” ujar Lexie.

Sumber: Suara.com

Berita sebelumyaJus Ganja Diprediksi Jadi Tren di Dunia Kesehatan
Berita berikutnyaTujuh Cara Sederhana Meredakan Stres