Wajib Coba, Warna Rambut Lebih Lama Ala Beauty Influencer

0
93
Talk show 'How to restore shine from your damaged hair with Natur' di Senayan City. (Muhammad Hafidh/JawaPos.com)

Bergonta-ganti warna rambut memang memberikan kesan tersendiri, terutama bagi seseorang yang ingin tampil trendy dan up to date. Namun siapa sangka, terlalu sering mengganti warna rambut ternyata dapat menimbulkan masalah bagi rambut seperti mudah rontok dan bercabang.

Guna mencegah terjadinya kerontokan dan menjaga warna rambut agar tetap awet, Rachel Goddard seorang beauty influencer menyarankan agar memahami kondisi rambut dan produk yang ingin digunakan. Hindari pula memijat kulit kepala saat keramas menggunakan produk shampo apapun.

“Aku juga tipe orang yang sering menggonta-ganti warna rambut bahkan sebulan bisa 2 kali. Triknya adalah pake teknik yang pintar misalnya saat keramas pake shampo usahakan jangan pijat kulit kepala cukup batang rambut saja,” ungkapnya saat talk show bersama Natur pada gelaran Jakarta X Beauty, di Senayan City Jakarta, Sabtu (28/4).

Usahakan sebelum keramas menggunakan hair mask yang diaplikasikan ke batang rambut. Fungsinya adalah memberi nutrisi pada batang rambut agar tetap kuat dan tak mudah rontok.

Guna mengoptimalkan warna pada rambut, ia menyarankan menggunakan produk conditioner yang dicampur dengan sedikit pewarna rambut. Contohnya, jika rambut telah dicat dengan warna ungu, usahakan mencampur warna ungu pada conditioner. Lakukan treatment ini setelah keramas dua hingga tiga hari sekali.

“Selain mewarnai, aku tiap hari juga sering styling rambut pake 3 alat kaya catokan, hairdryer, dan curly. Lama-lama aku ngerasa rambut jadi kurang sehat, solusinya aku kasih serum atau vitamin rambut sebelum dan sesudah treatment,” pungkasnya.

Merawat kesehatan kulit kepala dan rambut memang diperlukan teknik yang ideal. Usahakan menggunakan 3 produk lengkap, yakni shampoconditioner, dan tonic. Sebab selain memberikan kesegaran, ternyata mampu untuk menutrisi akar hingga batang rambut secara optimal.

Sumber: Jawapos.com

Berita sebelumyaHendak Santap Makanan Minuman, Ini Bedanya Antara Rasa dan Selera
Berita berikutnyaBelum Terpikir Lanjutkan Pendidikan, Al Ghazali Pilih Dalami Dunia Bisnis