5 Akuarium Terbesar Di Dunia

0
1050

Melihat lanskap bawah laut dengan mata telanjang, bukan hal mustahil lagi. Anda bisa melihat langsung lewat menyelam (diving) atau dinding kaca alias akuarium.

Ada beberapa akuarium berukuran masif yang tersebar di seluruh dunia. Bahkan beberapa diantaranya, sanggup menampung beberapa pasang hiu paus. Berikut 5 akuarium terbesar di dunia:

1. Chimelong Ocean Kingdom

akuarium 1

Berlokasi di Hengqin, Zhuhai, tempat ini bagian dari Chimelong International Ocean Resort dan disebut-sebut sebagai ‘Orlando-nya Tiongkok’. Akuariumnya bernama ‘Whale Shark Exhibit Aquarium’ dengan ukuran 39,6 x 8,3 meter, dan menampung ribuan binatang laut termasuk empat hiu paus.

2. Marine Life Park

akuarium 2

Terletak di kawasan Resort World Sentosa, Singapura dengan lahan seluas delapan hektar. Tempat ini memiliki dua wahana, yakni S.E.A. Aquarium dan Adventure Cove Waterpark. S.E.A. Aquarium punya 10 zona edukatif, seperti zona Strait of Karimata & Java Sea, Open Ocean, Ocean Journey, dan banyak lagi. Menariknya, di Open Ocean terdapat akuarium raksasa berukuran 38 x 8,3 meter yang berisi 50 ribu ikan.

3. Georgia Aquarium

akuarium 3

Akuarium gigantik yang resmi beroperasi pada November 2005 ini ada di Atlanta, Amerika Serikat. Akuarium ini memiliki empat zona, yaitu Ocean Voyager, Coldwater Quest, River Scout, dan Tropical Diver yang mengoleksi lebih dari 100 ribu binatang laut termasuk ikan hiu paus.

4. Okinawa Churaumi Aquarium

akuarium 4

Objek wisata ini ada di Ocean Expo Park di Perfektur Okinawa. Akuarium utamanya, Kuroshio Sea berkapasitas 7,5 juta liter air dan merupakan rumah bagi ribuan binatang laut. Sejak tahun 1980, bangunan yang awalnya berama Okinawa Commemorative National Goverment Park Aquarium ini dijadikan tempat penelitian dan pengembangbiakkan hiu paus.

5. Dubai Aquarium & Underwater Zoo

akuarium 5

Lokasinya tepat di tengah-tengah Dubai Mall, akuarium yang dapat menampung 10 juta liter air ini dihidupi 33 ribu binatang laut. Uniknya, Anda tak cuma melihat-lihat dari luar akuarium tapi juga bisa bermain langsung dengan hiu lewat Cage Snorkeling. Wahana ini mengajak pengunjung menyelam ke akuarium dan melihat langsung binatang laut di sana. (dini)

Berita sebelumyaInilah Balasan Surat Ahok Pada Seorang Anak Perempuan Dari Balik Jeruji Besi
Berita berikutnyaBanyak Komedo Di Wajah? Lakukah 3 Hal Ini.