Style Apik Morgan Freeman di Penghargaan SAG

0
217
Morgan Freeman dapat penghargaan Life Achievment Award (Akurat.co)

Berkabar.ID – Aktor kawakan Morgan Freeman berpenampilan berbeda ke ajang Screen Actors Guild Awards (SAG) tahun ini. Dia terlihat lebih apik daripada sebelumnya, mengenakan tux-nya dengan sepasang kacamata hitam penerbang dan topi baseball. Dia juga mengenakan sarung tangan berwarna krem, dan anehnya hanya satu saja yang dia kenakan. Ternyata hal ini dia lalukan karena ada alasannya.

LADbible Credit: PA

Dilansir dari LADbible pada Senen (22/1) Freeman rupanya harus memakai sarung tangan sejak 2008, setelah ia terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil yang cukup brutal di Mississippi.

Kecelakaan tersebut membuat Freeman terluka parah setelah mobil tersebut berbelok di jalan, terbalik beberapa kali dan kemudian mendarat di selokan, dengan aktor tersebut segera diterbangkan ke rumah sakit terdekat.

Seiring dengan fibromyalgia (rasa sakit kronis yang juga mempengaruhi bahunya) sebagai akibat dari insiden tersebut, tangan kiri Freeman lumpuh, meski dioperasi untuk memperbaiki kerusakan saraf.
Dan itu karena dia tidak bisa menggerakkan tangannya sehingga dia harus memakai sarung tangan kompresi, yang membantu merangsang aliran darah.

Pada tahun 2010, Freeman mengatakan kepada majalah People : “Saya menderita kerusakan saraf dan belum membaik. Saya tidak dapat memindahkannya.”

“Jika Anda tidak menggerakkan tangan Anda, itu akan membengkak. Anda tahu Anda menggerakkan tangan Anda sekitar satu juta kali sehari?” ucap Freeman

Freeman juga mengatakan kepada Esquire.com dalam sebuah wawancara tahun 2012 bahwa fibromyalgia menyebabkan rasa sakit jika menaik turunkan lengan.

“Di situlah keadaannya sangat buruk, menyiksa.” Tambah Freeman

Freeman menghadiri acara tersebut untuk mendapatkan penghargaan SAG Lifetime Achievement-nya, membuatnya menjadi orang ke-54 yang menerima penghargaan yang didambakan.

Dalam pidato tersebut, Freeman – yang penampilannya di film Million Dollar Baby tahun 2004 membuatnya mendapatkan Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik – juga mengungkapkan ketidakpuasannya dengan patung-patung penghargaan SAG yang ‘spesifik gender’ yang diterima pemenangnya.

“Saya tidak akan melakukan ini, saya akan memberi tahu Anda apa yang salah dengan patung ini,” katanya kepada penonton sesama aktor. “Ini bekerja dari belakang, tapi dari depan, itu spesifik gender. Mungkin saya memulai sesuatu.”

Dia juga mengambil kesempatan untuk memanggil penonton yang tidak sopan yang sedang mengobrol selama pidatonya.

“Hei,” katanya – dengan nada menenangkan dan tenang. “Aku sedang berbicara denganmu, ya, Hey.”

Pada saat itu pula para penonton bercakap dengan keras, tapi tidk tahu apa yang mereka perbincangkan. Tapi Freeman mendengarkan, lalu berkata, “Baiklah, baiklah Anda berdiri saja dan tinggalkan saya, itu saja.” kemudian Freeman melanjutkan pidatonya.

Berita sebelumyaHeboh, Ada Video Mirip Gading Martin Dugem Dengan Seorang Wanita
Berita berikutnyaSulit Dapat Kerja? Bisa Jadi Ini Penyebabnya