Ikan Teri Bisa Sehatkan Jantung lho!

2
234

Ikan teri merupakan salah satu bahan makanan yang sangat populer di Indonesia, ikan ini sering dikonsumsi dengan olah-olahan yang berbeda seperti, pepes teri, balado teri kacang, dan masih banyak lagi.

Walaupun ikan teri berukuran kecil namun ikan tersebut memiliki manfaat yang besar bagi manusia, menurut salah seorang ahli medis, bagi penderita diabetes mengkonsumsi ikan teri sangat aman dan baik untuk mereka, karena ikan teri memiliki sumber protein dengan tingkat lemak jenuh yang rendah dan tidak mengandung karbohidrat sehingga tidak akan mempengaruhi kadar gula darah.

Tapi tahukah kalian, bahwa sebenarnya ikan teri juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Hal ini karena ikan teri mengandung banyak minyak ikan, dan sumber vitamin dan mineral, selain itu ikan teri juga mengandung asam lemak omega-3, yang memiliki peran penting untuk kesehatan jantung.

Bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan jantung, ikan teri juga bermanfaat untuk meredakan nyeri ketika haid. Hal ini didasari dari hasil penelitian yang dilakukan kepada 36 wanita berusia 18-22 tahun selama tiga bulan.

Dilansir dari brilio, bahwa dari jumlah tersebut, 18 wanita diberikan minyak ikan yang berasal dari ikan teri, sedangkan 18 wanita lainnya diberikan plasebo yang tidak mengandung minyak ikan teri, hasilnya wanita yang diberikan minyak ikan teri merasakan perbedaan yang signifikan dibandingkan mereka yang diberikan plasebo. Wanita yang diberikan minyak ikan teri tersebut mengalami pengurangan nyeri haid, yang diawali dengan berkurangnya nyeri pada bagian perut dan punggung.

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa ikan yang populer bagi masyarakat Indonesia ini banyak memiliki manfaat, namun masalahnya di Indonesia sendiri ikan teri ini sering dikonsumsi dengan cara diasinkan, yang menyebabkan kandungan garam akan meningkat, ikan teri yang diasinkan kurang baik bagi mereka yang menderita penyakit seperti gagal jantung dan hipertensi.

Tapi jika disajikan dengan cara lain, ikan teri ini sangat baik lho, dan bagi para wanita yang sering mengalami nyeri haid disarankan untuk mengkonsumsinya.

Berita sebelumyaJalani GP Italy Rossi Wajib Cek Kesehatan
Berita berikutnyaGokil, Mahasiswa Ini Membuat Surat Keterangan Tidak Mampu Berpikir Lagi

Comments are closed.