Tips Menghilangkan Bau Naga Ketika Berpuasa

20
378

Pada bulan puasa ini bau mulut merupakan satu masalah yang perlu diperhatikan, agar tidak mengganggu orang lain yang sedang berbicara dengan kita, sungguh kasihan ketika orang berpuasa yang menahan lapar dan haus, harus menghirup bau naga yang keluar dari mulut kita.

Betapa nikmatnya juga jika kita dapat berpuasa sekaligus terbebas dari bau mulut, berikut cara-cara efektif untuk terhindar dari bau mulut pada saat puasa.

  1. Banyak minum air putih

Minum air putih yang cukup dapat membantu tubuh mencerna makanan dengan baik, sehingga tidak berdampak dengan bau mulut yang dirasakan saat berpuasa

  1. Berhenti merokok

Tidak merokok dapat berkontribusi besar pada pengurangan bau mulut saat berpuasa, karena rokok akan meninggalkan berbagai zat dimulut yang dapat membuat mulut menjadi bau

  1. Rajin menyikat gigi

Rajin dan benar dalam menggosok gigi dapat menghilangkan sisa makanan yang ada di dalam mulut, sehingga mulut menjadi bersih. Selain menggosok gigi, cobalah untuk menggosok lidah. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan partikel makanan.

  1. Menghindari makanan yang berbau tajam

Makanan berbau tajam seperti jengkol, petai, dan bawang biasa akan menyebabkan bau mulut, maka dari itu hindarilah makanan tersebut.

  1. Gunakan obat kumur

Walaupun telah menggosok gigi, namun flak-flak yang ada di mulut tetap masih tersisa, untuk hasil yang maksimal cobalah biasakan menggunakan obat kumur 2 kali sehari.

Berita sebelumyaSitus Dewan Pers dan Kejaksaan Agung Diretas
Berita berikutnyaWaduh, Pria Ini Diperkosa Tiga Gadis

Comments are closed.