Mengaku Ganteng Di Media Sosial Untuk Mengelabui Cewek Cantik, Akhirnya Terbongkar

0
10443

Mempunyai pacar yang ganteng, siapa yang tidak ingin. Tetapi hati-hati bagi para gadis. Jangan mudah tertipu dengan foto yang ada di media sosial, jika tidak ingin bernasib seperti gadis ini.

Wanita ini diketahui bernama Anah Syakila, asal Kampung Lebuh RT 7, RW 001, Sangiangjaya Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak Banten, Dia tertipu dengan ketampanan pacarnya bernama Rian yang setahun belakangan ini dia pacari di media social Facebook.

Syakila mengaku jatuh hati dengan pemuda yang mengaku bernama Rian itu, sejak pertama kali kenal di dunia maya. Menurut Syakila, dari komunikasi selama setahun yang dijalani melalui facebook dan aplikasi WhatsApp benar-benar ia rasakan seperti sangat nyata bahwa foto dan orangnya adalah sama.

Rian yang berdomisili di desa Cuiri Kauman, Pagerwojo, Tulungagung ini selalu mengirimkan foto ketampanan wajahnya disaat beraktifitas. Itu membuat Syakila semakin jatuh hati kepada Rian.

Syakila berniat menemui kekasihnya itu di Tulungagung. Dikarenakan Ryan mengaku tengah sakit dan ingin dirawat Syakila. Diakui Syakila bahwa saat itu ia dijanjikan akan dinikahi. Tidak hanya itu, Rian juga bersedia mengantarnya pulang dan mengganti ongkos yang ia keluarkan selama dalam perjalanan dari Lebak ke Tulungagung.

Sesampainya di Stasiun Tulungagung, Syakila diminta naik ojek ke perempatan Cuiri Kauman. Kemudian Rian berjanji akan menjemputnya seorang diri di sana. Namun Syakila kecewa, sosok Rian yang dikenalnya di dunia maya itu wajah aslinya justru tidak sama di akun facebook-nya. Merasa tertipu, Syakila pun memutuskan melaporkan kasus ini ke polisi.

Anggota Polsek Pagerwojo Tulungagung Bripka Dani Aristanto membenarkan peristiwa itu. Ia berujar bahwa nama Rian adalah bukan nama sebenarnya, termasuk foto yang digunakan dalam profil facebook juga merupakan foto orang lain.

Setelah ditelusuri, pria itu ternyata bernama asli Sugeng warga Pagerwojo, Tulungagung. Polisi memutuskan belum menjerat Sugeng dengan UU ITE. Akan tetapi, jika yang bersangkutan nekat mengulangi perbuatannya, maka polisi akan langsung menggunakan Undang-undang tersebut untuk menjerat pelaku. (CPA)

Berita sebelumyaLakukan 8 Cara Ampuh Ini Untuk Cegah Penuaan Dini
Berita berikutnyaRamos: Sikap Ronaldo Mengganggu Para Pemain Madrid