Wah, Indonesia Akhirnya Punya Airport Cinema

0
258

Sekarang menunggu keberangkatan pesawat tak akan terasa membosankan, ada airport cinema yang akan mengisi waktu luang dan kejenuhan menunggu pesawat.

Beberapa waktu lalu, manajemen Angkasa Pura I mengabarkan bahwa Bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan akan mengoperasikan fasilitas airport cinema. Fasilitas layaknya bioskop ini merupakan kali pertama hadir di bandara Indonesia.

Airport Cinema merupakan bioskop yang menayangkan film di airport untuk para penumpang yang sedang menunggu keberangkatan pesawat. Bioskop yang terletak di ruang tunggu bandara ini memiliki kapasitas 15 orang dengan kursi berbentuk sofa santai yang tidak kalah dengan standar bioskop premiere atau satin.

Para penumpang di bandara nantinya bisa menikmati film-film yang diputar pada jam-jam berbeda sesuai jadwal operasional, yakni pukul 07.00 – 09.00, 11.00 – 13.00, 15.00 – 17.00, dan 19.00 – 21.00 waktu setempat.

Adapun film-film yang diputar adalah film-film yang berada di bawah tahun 2000, dan juga karya sineas-sineas Indonesia lainnya, termasuk sineas lokal yang berkualitas blue ray. Pemilihan filmnya nanti akan ditentukan oleh pengelola, jadi traveller tinggal mengikuti jadwal dan duduk manis menonton saja.

Meskipun ruangan untuk airport cinema ini tak sebesar bioskop sungguhan, namun ruangannya memiliki fasilitas yang layak, seperti ruangan ber-AC, kursi sofa, proyektor dengan resolusi tinggi, dan sound system sekelas sinema.

Lantas, apakah semua ini berbayar? Eits, jangan khawatir, semuanya gratis. Traveller yang ingin menikmati bioskop mini ini tidak ditarik biaya sepeser pun. Mereka cukup mrnunjukkan boarding pass- nya pada petugas cinema, lalu para traveller akan bisa menikmati fasilitas ini.

Menurut manajemen Angkasa Pura I, airport cinema ini merupakan bentuk inovasi pelayanan terhadap penumpang di bandara seperti yang telah dilakukan di Changi Airport, Singapore dan beberapa bandara internasional lainnya.

Selain Changi, bandara internasional lain yang sudah menyediakan airport cinema adalah bandara di Hong Kong. Di sana, bioskop bandara yang dinamakan UA IMAX Theater @Airport ini memiliki layar besar IMAX dan mampu menampung 350 orang. Situs resmi bandara di Hong Kong menyebut airport cinema miliknya dilengkapi fitur gambar dengan kejernihan setingkat kristal dan sistem suara digital yang saling terhubung dengan laser. Di bioskop ini, para penonton bisa menikmati film 2D maupun 3D.

Jadi sekarang traveller tidak perlu merasa bosan lagi saat harus berlama-lama menunggu pesawat di bandara. Meskipun fasilitas ini sekarang hanya ada di bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, tapi kita berharap semoga bandara-bandara lainnya di Indonesia bisa meningkatkan pelayanannya pada penumpang di bandara dengan menghadirkan bermacam fasilitas yang menarik seperti airport cinema ini. (Adfi)

Berita sebelumyaMenteri Susi: Indonesia Harus Tingatkan Ekspor Ikan ke Asia
Berita berikutnyaInggris Tingkatkan Level Keamanannya Pasca Serangan Bom