Presiden Joko Widodo Tanggapi Aksi 28 Juli

0
423

Sehubungan dengan Penerbitan Perpu No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), alumni 212 akan mengadakan aksi protes. Demo bertajuk aksi 287 ini akan dilaksanakan di Masjid Istiqlal dan di depan Istana Kepresidenan Jakarta.

Pernyataan Jokowi bahwa semua pihak yang tidak setuju dengan Perpu Ormas bisa menempuh jalur hukum. Mekanisme itu tersedia bagi siapa saja yang merasa keberatan dengan penerbitan Perpu tersebut.

“Kalau ada yang tidak setuju, ya silahkan jalur hukum, mekanisme hukum yang ada. Kan negara ini juga negara hukum saya kira dipersilahkan,” Kata Jokowi usai membuka Rakornas di Jakarta Kamis, (27/7/2017)

Proses demokrasi masih berjalan. Perpu ini masih dibahas oleh DPR, untuk disetujui dan resmi menjadi Undang-undang. Dan tujuan dibuatnya Perpu ini untuk menjamin keamanan negara jangka panjang. Dan untuk semata-mata untuk keutuhan negara.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa Perpu ini terbit untuk menjamin, menjaga keamanan negara dalam jangka sekarang maupun yang akan datang. Penting untuk keutuhan negara,” tegas Jokowi dan mengakhiri. (CPA)

Berita sebelumyaDisinggung Soal Menikah Lagi, Ayu : Diam Aja Dulu!
Berita berikutnyaKakek Asal Karawang Ini Jadi Terkenal Gara-Gara Memiliki Nama Kanjut