Aksi Kasih Sayang 171717, Hadirkan 17 Ribu Penghafal Alquran

1
397

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2017, jam 17.00 sampai jam 18.00 WIB, Hafidz Qur’an mengadakan Aksi Kasih Sayang 171717. Dalam Aksi berupa doa bersama ini merupakan sinergi antara haffizh Alquran, atau para penghafal Alquran, TNI, para ulama, dan seluruh komponen bangsa.

“Tidak ada tujuan lain, kecuali ngaji karena Allah untuk Indonesia,” kata pimpinan Indonesia Murojaah Foundation, KH Deden Muhammad Makhyaruddin melalui siaran pers Selasa (25/7/ 2017).

Doa bersama ini akan dilakukan dengan model murojaah selama satu jam, yaitu membaca ayat-ayat Alquran dengan hafalan. Lebih dari 17 ribu penghafal Alquran dari seluruh Indonesia dan terbaik dunia akan ikut mengawal murojaah ini.

Aksi Kasih Sayang 171717 adalah untuk semua komponen bangsa, termasuk non muslim. Hal ini, menurut Deden, karena kasih sayang adalah perekat persatuan terkuat dan Indonesia tengah sangat membutuhkannya. Walaupun murojaah identik dengan tradisi menghafal Alquran dalam Islam.

“Mari heningkan jalanan. Heningkan keramaian. Serentak seluruh Indonesia. Satu jam saja untuk Indonesia kita. Kita murojaah. Membaca ayat-ayat Alquran dari hati. Yang non muslim, tentu sesuai dengan ajaran dan tradisi masing-masing. Biar yang terdengar hanya lantunan ayat-ayat-Nya saja di waktu mustajab itu. Yang tak hafal Alquran pun bisa ikut murojaah. Baca ayat apa saja yang hafal selama satu jam pada tanggal 17 Agustus 2017, jam 17.00 sampai 18.00 WIB Kita tidak tahu pasti bacaan dan doa siapa dari kita yang diterima,” kata Deden mengakhiri. (CPA)

Berita sebelumyaPenangguhan Axel Matthew Ditolak, Jeremy Thomas: Kita Hargai Proses Hukum
Berita berikutnyaBunga Korejat Mampu Mengobati Mata Minus Dan Katarak

Comments are closed.