Dua Mahasiswi Ini Berhasil Mendirikan Kafe Kopi Dengan Suasana Nyaman dan Adem

0
1413

Bagi orang yang pecinta kopi secangkir kopi sering disamakan dengan secangkir inspirasi. Para pecinta kopi kemudian membuat aneka usaha kopi yang memadukan antara hobi dan bisnis.

Seperti yang dilakukan oleh dua cewek ini yang bernama Eden (21) dan Yono (22), mahasiswa di Yogyakarta ini. Berawal dari hobinya menikmati kopi, mereka kemudian mendirikian coffee shop sendiri yang mereka namai Saorsa Kopi.

Dua cewek ini mengaku terus berusaha menggeluti dunia kopi dengan serius. “Ngurusin kopi bagiku relaxing! Ngurusin kopi itu alternatif melepas penat kuliah,” kata Eden, mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Gadjah Mada.

Ada yang tidak biasa dari kafe mereka. Yakni desain kafe yang unik dan keren abis. Nuansa alam dipadu dengan interior etnik Jawa menjadikan Saorsa Kopi makin digemari penggemarnya. Apalagi ruang yang luas dan hijaunya pepohonan menjadikan pecinta kopi makin betah.

Inilah Desain kafe dari dua mahasiswi ini.

1. Desain rumah joglo memberikan kesan hangat dan kekeluargaan.

Ruang outdoor coffee shop ini berupa rumah joglo. Eden mengatakan bahwa rumah joglo ini telah lama berdiri sebelum berdirinya Saorsa Kopi. Ia mengaku tujuan dari Saorsa Kopi juga untuk menghidupkan rumah joglo yang lama tak difungsikan di salah satu perumahan yang berlokasi Jl Sulawesi Raya no 16 Yogyakarta.

2. Ruang indoor berupa desain rumah kaca dengan atap tanaman rambat.

Ruang indoor menampakkan ruangan kecil namun terlihat luas karena tembus pandang. Tanaman rambat menjadi atap yang menambah kesan sejuk.

3. Gelas kopinya lucu.

Eden menjelaskan bahwa dia sendiri yang mencari gelas kopi tersebut mulai dari online hingga berburu ke Solo.

4. Penglihatanmu akan dimanjakan dengan taman yang rindang.

Gerbang menuju kafe ini berupa taman dengan jalan setapak berbatu yang menonjolkan kerindangan alam. Ini yang membuat nongkrong di Saorsa Kopi terasa adem dan nyaman.

Berita sebelumyaGara-gara selfie, Wanita Ini Hancurkan Karya Seni Senilai Rp 2,6 Miliar
Berita berikutnyaXiaomi Gunakan Layar Amoled Samsung Dan LG