Benarkah Pria yang Senang Berselingkuh Ber-IQ Rendah?

0
558

Kata selingkuh tentu tidak asing lagi ditelinga anda kan. Walaupun anda bukan pelaku perselingkuhan tentunya, pasti pernah mendengar kata tersebut.

Berkaitan dengan selingkuh, ada sebuah penelitian menarik yang berhubungan dengan tingkat IQ (Intelligence Quotient) atau nilai kecerdasan seseorang. Menurut penelitian Satoshi Kanazawa dari London School of Economics and Political Science, terdapat hubungan antara monogami dan tingkat IQ seseorang. Yaitu, dari penelitian tersebut diketahui bahwa pria yang ber-IQ tinggi jarang berselingkuh dibanding pria yang Ber-IQ rendah. Hal ini dikarenakan pria yang Ber-IQ tinggi cenderung lebih menghargai nilai hubungan yang monogami (setia pada satu pasangan saja).

Tapi penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Social Psychology Quarterly ini menyebutkan hubungan antara tingkat IQ seseorang dengan angka perselingkuhan tidak berlaku untuk wanita. Kenapa? Karena wanita cenderung lebih setia terhadap pasangannya. Karena memiliki naluri alami untuk berhubungan secara monogami terhadap pasangannya.

Tetapi berdasarkan survey lain yang yang telah dilakukan oleh General Social Survey, hubungan IQ dengan perselingkuhan antara pria dan wanita juga tergantung oleh hal-hal lain. Diantaranya adalah kelas sosial, tingkat pendidikan, penghasilan, status perkawinan, jumlah anak, usia, agama bahkan ras. Pada akhirnya, perselingkuhan kita kembalikan ke pribadi masing-masing orang. Apakah mengenai tingkat IQ mereka yang tinggi bahkan Ber-IQ rendah pada seorang pria itu sendiri. (CPA)

Berita sebelumyaWow, Wanita Diancam Kekasihnya, Terselamatkan oleh Benda Pintar ini.
Berita berikutnyaKinerja Kurang Bagus PSSI Istirahatkan 5 Wasit