Tidak Bisa Bahasa Inggris, Penumpang Pesawat Nyasar ke San Francisco

    0
    531

    Seorang penumpang pesawat United Airlines asal Newark, Amerika yang bernama Lucie Bahetoukilae, merasa yakin saat ia turun dari pesawat bahwa ia sudah tiba di Paris. Namun ternyata, nyatanya ia malah tiba di bandara Internasional San Francisco (SFO), Amerika.

    Lucie Bahetoukilae, asal Prancis yang tidak bisa berbahasa Inggris ini memegang boarding pass dengan tujuan “Newwark to Charles de Gaulle”. Dia kemudian menghampiri pintu yang tertera di boarding pass sehingga tiketnya bisa dilakukan scan oleh petugas yang berada di pintu sebelum ia masuk ke pesawat.

    Bahetoukilae didampingi keponakannya yang bertugas sebagai penerjemah. Ia ingat saat berada di pesawat ia langsung datang ke tempat duduk nomor 22C, namun saat tiba di sana, ia melihat kursinya sudah ditempati orang lain. Kemudian ia melaporkannya kepada pramugari, dan kemudian pramugari memberikan kursi lain setelah ia melihat boarding passnya.

    Setelah melewati 4828 kilometer perjalanan, Bahetoukilae tiba di SFO. Sadar telah salah tujuan ia akhirnya harus menunggu selama 11 jam untuk diterbangkan kembali ke Paris. Total ia telah terbang kurang lebih selama 28 jam.

    Bahetoukilae mengatakan bahwa ia tidak sadar jika pihak maskapai memindahkan pintu keberangkatannya. Ia mengatakan bahwa United tidak memberikan pengumuman dalam bahasa Prancis atau memberitahukannya lewat email.

    United akhirnya memberikan voucher tiket pesawat dan mengatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan tim mereka di Newark untuk mencegah terjadinya kejadian serupa.

    Maskapai penerbangan ini memang saat ini tengah menjadi sorotan setelah kejadian overbooking sehingga menyeret salah satu penumpangnya keluar secara paksa.

    Berita sebelumyaInilah Proyek Jembatan Terpanjang di Papua yang Dikebut Oleh Jokowi
    Berita berikutnyaTuyul Dari China