Tahukah Anda, Menurut Dari Data Museum Apel Jepang, Dari 25 Ribu Jenis Apel Di Dunia, Jepang Menyumbang 100 Jenis Apel

0
706

Apel adalah salah satu buah-buahan yang banyak diminati di Indonesia. Banyak jenis apel yang beredar luas di pasaran, dari data Museum Apel Jepang menyebut apel di dunia bisa mencapai 25 ribu jenis apel. Museum itu juga menyebut, di Jepang ada 100 jenis apel.

“Sementara yang banyak di pasaran dan banyak terjual serta terbeli hanya ada enam jenis apel saja pada dasarnya,” kata Shohei Naito, CEO Nihon Agri, Inc. yang khusus menekuni buah apel untuk diekspor ke Indonesia.

Dari jumlah 100 jenis buah apel yang ada di Jepang, tentu saja warnanya macam-macam, yaitu merah, kuning, dan hijau seperti apel Malang. Masyarakat Jepang menggemari semua jenis apel itu. Namun yang baru muncul belakangan jadi trend di Jepang adalah apel dari Nagano karena seperti ada rasa madu.

Apel dari Nagano panen biasanya hanya antara Oktober-Desember, jadi tidak sepanjang tahun. Sementara Perfektur Aomori yang menjadi pionir apel di Jepang. Semua orang tahu kalau Aomori adalah tempat apel, sudah memiliki teknologi modern, infrastruktur yang baik, peralatan, semuanya demi pengembangan apel.

Alhasil, Aomori bisa bertahan memproduksi apel sepanjang tahun dengan rumah kacanya serta pengaturan temperatur yang tetap stabil sepanjang tahun. Meskipun Jepang ada empat musim terutama musim dingin di daerah Aomori bisa mencapai minus 10 derajat celcius. Di tempat terbuka tentu tak bisa tumbuh pohon apel dengan kedinginan minus 10 derajat celcius.

“Mungkin perlahan-lahan nanti kalau sudah semakin maju dan semakin banyak modal pengusaha Nagano mungkin akan bisa pula memproduksi apelnya sepanjang tahun.”

Berita sebelumyaWow, Al, El, Dul, Sanggup Taklukan Mahameru “Gunung Tertinggi” Di Pulau Jawa
Berita berikutnyaLihat Reaksi Pria Saat Di Tato, Perut Sixpack, Gagah Bingung Antara Mau Kasihan Atau Ngakak