Keren, Anak-anak Australia Kenalkan Tarian Budaya Indonesia Di Eropa

0
347

Sekitar 50 anak-anak asal Australia memperkenalkan budaya Indonesia di empat negara Eropa pada bulan Juni lalu, dengan menampilkan kesenian Aceh.

50 anak-anak tersebut tergabung dalam Gondwana Choirs, yang merupakan kelompok paduan suara anak-anak nasional Australia.

Seperti yang dilansir dari australiaplus, dalam tur tersebut mereka menampilkan tarian Ratoh Duek di empat negara di Eropa, yakni Estonia, Lituania, Latvia, dan Iceland.

Semua berawal pada bulan Januari 2015 lalu. Saat itu, Lyn Williams, Direktur Artistik dan pendiri Gondwana Choirs, kelompok paduan suara nasional Australia untuk anak-anak, ingin sekali agar anak-anak belajar menari dan menyanyi Ratoh Duek asal Aceh.

Ia menganggap tarian ini sangat luar biasa.

Lyn pun langsung menghubungi Suara Indonesia Dance. Kelompok yang berbasis di Sydney ini, memang dikenal tidak hanya menampilkan tarian-tarian Nusantara, tapi juga mengajarkannya kepada siapapun.

Ratoh Duek yang dibawakan oleh anak-anak Australia ini pun, langsung populer, karena memiliki unsur yang lengkap, dari lagu, musik, dan gerakan.

Berita sebelumyaBahan Bakar Bensin Dan Solar Di Hentikan Penjualan
Berita berikutnyaHSR Robot Asisten Rumah Tangga Buatan Toyota, Keren!