Keinginan Pemerintah Israel Menghapus Bahasa Arab Sebagai Bahasa Nasional

0
334
israel

Sebagian kementerian di Israel menyetujui revisi undang-undang yang mendefinisikan Israel sebagai ‘rumah bagi orang Yahudi’ serta menghapus Bahasa Arab sebagai bahasa resmi.

Bila RUU itu akhirnya resmi, Bahasa Arab akan didefinisikan dengan status khusus, Meski demikian, Bahasa Arab tidak menjadi bahasa resmi.

Bahasa Ibrani dimenjadi ‘bahasa nasional’, yang akan menjadi bagian dari undang-undang dasar negara tersebut.

17,5 persen populasi di Israel keturunan Arab. Petunjuk publik dan layanan pemerintah biasanya berbahasa Ibrani dan juga berbahasa Arab.

Pemerintahan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu disebut merupakan pemerintahan paling extreme dalam sejarah negara itu. Sementara, orang-orang Arab Israel menyebut diskriminasi semakin meluar.

Mendefinisikan Israel sebagai ‘rumah bagi orang Yahudi’ juga akan meningkatkan perhatian di antara para aktivis hak asasi manusia (HAM). Sedangkan pihak lain khawatir adanya diskriminasi dan upaya mencampuradukkan agama dengan kepentingan negara.

Sejauh ini, bahasa resmi nasional Israel ada 2 yaitu Ibrani dan Arab. Apabila RUU disetujui, maka Bahasa Arab tidak akan lagi menjadi bahasa resmi nasional Israel.

Berita sebelumyaPrediksi Semi Final Champions Leg 2: Juventus Vs As Monaco
Berita berikutnya4 Tips Bisnis Yang Ramai dan Menjajikan Di Bulan Ramadhan