Tips Mudik Bagi Ibu Hamil

    0
    263

    Untuk kalian yang akan pergi mudik menempuh jarak jauh. Cobalah untuk meperhatikan kondisi fisik. Karena bukan hanya kendaraan yang perlu dicek kondisinya, tubuh pun sama.

    Apalagi jika sedang hamil perlu persiapan yang khusus. Ketika hamil bukan hanya diri kalian yang perlu dijaga, namun juga ada si jabang bayi yang perlu diperhatikan kesehatannya.

    Menurut ahli kesehatan, ketika ibu hamil ingin ikut mudik, diperlukan persiapan yang tidak biasa, tergantung seberapa jauh dan berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat tujuan.

    Alangkah baiknya untuk konsultasi ke dokter mengenai kondisi kehamilan anda, sebelum pergi mudik. Jika dokter mengizinkan anda untuk pergi mudik, pastikan ketika mudik anda tetap mempunyai waktu yang cukup untuk beristirahat.

    Jika anda menggunakan kendaraan umum, sebaiknya cari tahu mengenai tempat-tempat peristirahatan yang akan disinggahi. Hal ini sangatlah penting agar dapat membantu anda mengetahu apakah transportasi dan perjalanan mudik pilihan anda tetap bisa menjaga kesehatan kandungan.

    Selanjutnya, siapakan bekal yang baik untuk ibu hamil. Hindari mengkonsumsi gorengan atau makanan lain yang tidak baik bagi kesehatan anda. Jangan lupa membawa minuman mineral yang cukup agar tubuh anda tidak kekurangan cairan.

    Selain itu bawalah obat-obatan dan wangi-wangian yang kalian suka untuk berjaga-jaga ketika anda merasa mual dengan bau kendaraan umum.

     

    Berita sebelumyaSosok Cosplayer Wonder Woman Ini Sangat Cantik dan Sexy, Namun Ternyata Bikin Syok Pria
    Berita berikutnyaTerlalu Lama Diruang ber-AC Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan