Hobi Makan Kentang Ternyata Berbahaya lho

    0
    246

    Para peneliti yang dipublikasikan American Journal of Clinical Nutrition menemukan, orang-orang yang mengkonsumsi kentang goreng selama lebih dari dua kali dalam seminggu memiliki resiko kematian yang lebih besar.
    Selain itu para peneliti juga melakukan studi pada 4.400 orang tua yang berusia 45-79 tahun selama delapan tahun terkait konsumsi kentang goreng, dan sebanyak 236 orang meninggal pada penelitian tersebut.
    Kentang goreng dianggap tidak sehat karena mengandung lemak tinggi yang berasal dari minyak goreng, selain itu sering kali kentang goreng ini diberi tambahan garam yang cukup banyak, sehingga bisa menyebabkan resiko kematian meningkat dua kali lipat.
    Dilansir dari Time.com, Kamis (15/6/2017) para peneliti mengatakan, jika kentang diolah tanpa digoreng, seperti ketang rebus, salad kentang, atau kentang tumbuk, makanan ini tidak menyebabkan peningkatan resiko. Sebaliknya jenis olahan tersebut tergolong sehat karena mengandung serat, vitamin, dan mikronutrisi yang baik sehingga dapat menyeimbangkan efek merugikan terkait indeks glikenik yang tingga pada kentang.
    Selain itu Center for Nutrition Policy and Promotion di Amerika Serikat (AS) juga menyerukan untuk mengkonsumsi sayuran 3-5 kali dalam sehari. Salah satunya kentang yang masuk dalam kategori tersebut, kentang ternyata banyak dipilih masyarakat karena memiliki kandungan lemak yang rendah jika diolah tanpa digoreng.

    Berita sebelumyaWhatsapp Tidak Ada Lagi Di Perangkat Blackberry
    Berita berikutnyaHarga Bawang Merah Di Petani Anjlok, Ini Kata Mendag