Mudik Dengan Kendaraan Umum? Inilah Persiapan Yang Perlu Diperhatikan

    0
    259

    Hari raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, dimana momen ini sangatlah ditunggu-tunggu oleh umat muslim terlebih oleh mereka yang merantau.

    Para perantau biasanya akan memanfaatkan momen lebaran ini untuk pulang kampung dan mengunjungi sanak saudara di sana. Dan juga untuk mengobati rasa rindu mereka akan kampung halaman.

    Nah untuk kalian para perantau yang mudik menggunakan kendaraan umum, inilah tips mudik agar mudik kalian aman dan lebih baik.

    1. Perhatikan barang bawaan kalian

    Jika ada bawaan yang sekiranya membuat repot sebaiknya tinggalkan saja di rumah, khawatir jika bawa barang tersebut akan hilang atau mengganggu kenyamanan kalian.

     

    1. Menyiapkan uang kecil

    Sebelum mudik sebaiknya kalian menyiapkan uang kecil yang cukup agar nantinya kalian tidak repot untuk mengambil kembalian.

     

    1. Berpakaian yang sewajarnya

    Berpakaianlah yang sopan dan juga untuk tidak menggunakan perhiasan atau barang berharga lainnya selama perjalanan mudik, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

     

    1. Hati-hati dengan orang yang tidak dikenal

    Jika diberikan makanan atau minuman dari orang yang tak dikenal sebaiknya kalian hindari karena dikhawatirkan terjadi hal buruk.

     

    1. bawalah obat-obatan

    Jika kalian memiliki penyakit pribadi sebaiknya jangan lupa untuk membawa obat pribadi, selain itu bawalah air mineral yang cukup dan makanan untuk menjaga rasa lapar.

     

    1. Persiapkan fisik kalian

    Mudik menggunakan kendaran umum tidaklah sebebas dengan menggunakan kendaraan pribadi, maka dari itu siapkanlah kondisi tubuh kalian sebelum perjalanan mudik, agar mudik kalian tidak terganggu akibat kondisi tubuh yang menurun.

     

     

     

     

    Berita sebelumyaQualcom Singkirkan Samsung!
    Berita berikutnyaPanjangnya Rantai Distribusi Jadi Alasan Kuat Sulitnya Mengendalikan Harga Pangan