Alamak, Pria Ini Tinggal Rukun Seatap dengan 39 Istri, 94 Anak, dan 33 Cucu

    0
    690
    foto: Istimewa

    Seorang pria di sebuah desa kecil di India, memiliki 39 istri, 94 anak, dan 33 cucu. Uniknya, mereka hidup rukun di bawah satu atap.

    Pria itu bernama Ziona, ia lahir di desa Baktawng, India pada tahun 1945. Ayahnya adalah seorang pendiri sekte Kristen “Chana Pawl”. Sekte unik ini memiliki lebih dari 2 ribu pengikut yang semuanya tinggal di desa Baktawng Tlangnuam.

    Sekte The Chaa Pawl ini terkenal dengan keterampilannya dalam hal woodworking, tetapi lebih terkenal dengan praktek poligaminya.

    Dilansir dari laman Boredomtherapy.com, Ziona diketahui telah menikah denga 10 wanita pada tahun lalu. Anehnya, semua wanita yang ia nikahi itu tak merasa dapat paksaan. Mereka malah merasa senang dan beruntung dinikahi Ziona karena kebanyakan dari mereka berasal dari keluarga miskin.

    ziona 4
    Ziona bersama anak-anak dan istrinya

    Ziona mengaku tak punya rahasia atau trik khusus dalam mendapatkan istri-istrinya. Ia hanya merayu mereka dengan cara yang masih sangat tradisional.

    Istrinya Rinkmini mengaku, ketemu Ziona saat berpapasan di desa pada satu hari. Ia lalu dikejar-kejar Ziona. Rinkmini juga merasa tersanjung sangat mengetahui Ziona mengejarnya. Pasalnya, Ziona adalah orang yang paling tampan di desa tersebut.

    Kini, di usianya yang menginjak 70 tahun, Ziona tetap mampu mempertahankan reputasinya sebagai pemilik keluarga terbesar yang hidup bersama di bawah satu atap di planet bumi ini.

    ziona 5
    Ziona, “pria paling beruntung di dunia” sedang makan bersama para istrinya

    “Aku menganggap diriku sebagai seorang pria beruntung yang menjadi suami dari 39 wanita dan kepala keluarga terbesar di dunia,” kata Ziona.

    Dalam menjalan keluarga besarnya ini, Ziona bergantung pada istri pertamanya Zathiangi. Zathiangi-lah yang membantu mengurus rumah tangga Ziona, termasuk memberikan tiap istri satu tugas yang harus dilakukan di sekitar rumah.

    ziona 2
    Rumah keluarga besar Ziona

    Ziona telah membangu rumah untuk keluarga besarnya di sisi gunung dengan ruang untuk semua orang. Rumah itu berisi lebih dari 100 kamar, termasuk kamar tidur komunal raksasa untuk semua istrinya.

    Meskipun semua istrinya tidur di ruangan seperti asrama, tapi Ziona memiliki ruang pribadi dengan tempat tidur yang cukup besar. Nah, istri-sitri Ziona ini nanti akan mendapat giliran untuk tidur bersama Ziona selama satu minggu. Anehnya, tak ada kecemburuan dari para istri Ziona itu.

    ziona 3
    Ruang tidur para istri Ziona

    Para wanita yang lebih tua dan tak bisa memiliki anak, akan bertindak sebagai bidan dan pengasuh untuk anak-anak istri muda.

    Keluarga ini hidup dengan sangat mandiri. Mereka makan dari tanaman yang mereka tanam sendiri, dan bekerja di lahan pertanian sendiri. Bahkan dalam satu kali makan, keluarga besar Ziona memerlukan 100 pon beras, 44 pon kacang-kacangan, dan 77 pon daging.

    ziona 7
    Lahan perkeunan milik Ziona dikelola para istrinya

    Untuk pendidikan anak-anak, mereka tak khawatir karena Ziona memiliki sebuah sekolah berkualitas khusus untuk anak-anaknya Ziona.

    Mereka seperti sebuah desa namun dari satu keluarga, dan tak menutup kemungkinan anggota keluarga Ziona akan bertambah. Karena meski usianya sudah 70 tahun, bukan berarti Ziona tak bisa menikah lagi. (lia joulia)

    ziona 8
    Desa Baktawng yang diisi oleh anggota keluarga Ziona sendiri

     

    ziona 6
    Tak hanya istri-istri Ziona yang akur, tampak anak-anak mereka juga hidup rukun

     

    ziona 9
    Selalu ada pembagian tugas dalam keluarga besar Ziona
    Berita sebelumyaKhamenei : ISIS Ciptaan Amerika Serikat
    Berita berikutnyaCita-cita Mulia Julia Perez Yang Belum Tercapai Hingga Ia Wafat