Jokowi Ajak Investor Hong Kong Tanam Modal di RI Seperti Li Ka-shing

0
478

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara di Forum Bisnis Indonesia-Hong Kong. Dia memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menarik investor dari wilayah itu.

“Hong Kong adalah satu dari sekian banyak kota di dunia di mana Anda dapat menikmati sarapan pagi bersama dengan Superman,” kata Jokowi, memulai pidatonya dengan canda di Hotel Conrad, Hong Kong, Senin (1/5/2017).

Hong Kong memang terkenal dengan gedung-gedungnya yang tinggi. Tetapi bukan karena itu Jokowi melontarkan canda tentang ‘superman’.

Adalah miliuner asal Hong Kong, Li Ka-shing, yang dimaksud Jokowi. Li Ka-shing adalah orang terkaya di Hong Kong.

Julukan ‘superman’ pun dilekatkan pada sosok Li Ka-shing karena kepiawaiannya dalam berbisnis. Jokowi sempat bertemu dengan Li Ka-shing secara tertutup dalam kunjungannya ke Hong Kong itu.

Li sudah sepuluh tahun berinvestasi di Indonesia. Maka itu Jokowi mengajak para investor Hong Kong lainnya mengikuti jejak Li.

“Tentu saja ‘Superman’ selalu menjadi yang pertama untuk melihat sebuah peluang,” ujar Jokowi.

Jokowi kemudian memaparkan tentang pembangunan di Indonesia yang berfokus pada infrastruktur. Mulai dari pembangunan jalan hingga proyek listrik 35.000 MW dipaparkan oleh Jokowi dalam bahasa Inggris.

Tak hanya itu, Jokowi juga bicara tentang pembangunan pariwisata di Indonesia. Dia menyebutkan tentang 10 ‘Bali Baru’ alias destinasi utama yang tengah dikembangkan Pemerintah Indonesia.

“Anda mungkin ingin segera membeli properti di sana sebelum Li Ka-shing membeli semuanya dan harganya juga menjadi naik,” kata Jokowi.

“Kami di Indonesia akan terus menyambut Anda dengan reformasi yang lebih kuat dan kemajuan yang lebih cepat dari sebelumnya,” pungkas dia.

Sumber: Detik

Berita sebelumyaGoogle Maps dapat memberi tahu di mana Anda memarkir mobil
Berita berikutnyaTerjerat Kasus Narokba, Iwa K Resmi Jadi Tersangka